Laskar Wong Kito Dihantui Badai Cedera

Selasa, 01 Maret 2011 – 09:30 WIB
Para pemain VB Sport Club, Senin (28/2), latihan sebelum menghadapi Sriwijaya FC di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.Foto:Evan Zumarli/Sumatera Ekspsres.

PALEMBANG-Laga berat bakal dijalani Sriwijaya FC saat menjalani debut pertamanya pada laga AFC Cup, nanti sore, (1/3)Pasalnya, saat menjamu VB Soprt Club di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (Bakal Live RCTI pukul 15.30 WIB), tim berjuluk Laskar Wong Kito itu bakal kehilangan sedikitnya 9 pemain terbaiknya.

"Kondisi pemain kami saat ini makin buruk

BACA JUGA: Matikan Nyawa Permainan Cerezo

Bagaimana kami harus menjalani pertandingan bila kehilangan sembilan pemain
Jelas, ini sangat sulit bagi kami," keluh pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, kemarin (28/2).

Pemain yang terancam absen adalah, Theirry Gathuessi (akumulasi kartu), Rachmat Latief, Gunawan Dwi Cahyo, dan Oktovianus Maniani yang bergabung bersama Timnas Indonesia

BACA JUGA: Persembahan Pertama Ronaldinho

Serta Mahadirga Lasut yang masih menderita demam, serta Rudi Widodo, Claudiano Alves Do Santos, Firman Utina dan Muhammad Ridwan yang masih mergelut dengan cedera.

Thierry sendiri mendapat akumulasi kartu lantaran sudah dua kali menerima kartu kuning
Yakni, saat melawan Muangthong United (12/2) lalu dan menjamu Al-Ain (19/2) pada laga playoff Liga Champion Asia (LCA)

BACA JUGA: Hanya Peringatan, Belum Intervensi



Sedangkan Rudi Widodo mengalami cedera lutut, Claudiano mengalami cedera engkel, Fiman Utina masih menjalani penyembuhan cedera lututSerta Muhammad Ridwan masih mengalami cedera tumitJelas, dengan kondisi itu bakal mempersulit Laskar Sriwijaya untuk memenuhi target meraup poin penuh dikandangnya sendiriApalagi, tim yang dihadapi bukan tim semabarang.

Selain tim raksasa dan langganan juara, VB Sport juga merupakan tim yang sulit dikalahkanBuktinya, Persiwa Wamena sendiri yang pernah menjadi tumbal keganasan VB (julukan VB Sport).

Ya, pada laga AFC Cup musim lalu, Badai Pegunungan (julukan Persiwa) menjadi bulan-bulanan VB SportSetelah kalah 2-3 saat bermain di kandang sendiri (24/2/10)Serta kalah telak saat bermain di VB sport dengan skor 0-4 (20/4/10)

Sementara, Sriwijaya sendiri saat bermain di kandang Persiwa, musim ini harus tumbang 0-2Sementara musim lalu kalah 3-0, dan menang 4-1 saat bermain di Stadion Gelora SriwijayaMelihat kondisi itu, VB sport bakal menjadi momok Laskar SriwijayaMeski demikian, Ivan Kolev tak mau mengkambing hitamkan keadaanMantan arsitek Persija Jakarta itu akan mencoba memaksimalkan pemain yang masih tersisaSeperti, lini belakang, pelatih asal Bulgaria itu bakal memanfaatkan pemain pelapisSekelas, Boby Satria, Jufriyanto, Supardi, dan Ardiles Rumbiak.

Sedangkan untuk sektor tengah, mantan arsitek Mitra Kukar itu bakal memaksimalkan Ade Suhendra, Mahyadi Panggabean, dan Ponaryo AstamanUntuk lini serang masih ada Budi Sudarsono, Keith Kayamba Gumbs, Rendi Siregar dan Arif Suyono"Mau bagaimana lagiKondisinya seperti ituKami hanya mempunyai lima belas pemain yang tersisaJadi, mau tidak mau, kami harus menurunkan pemain cadangan dan masih muda," lanjutnya.

Tapi, kans untuk meraup tiga poin tetap ada meski tipisTtim juara double winner 2007 itu bakal mendapat dukungan penuh dari sporter fanatiknyaNah, dengan dukungan itu, motivasi Keith Kayamba Gumbs dkk bakal naik berlipat ganda.

Bukan hanya itu, modal lain Sriwijaya adalah belum pernah kalah saat menjamu tim MaladewaSeperti, mampu menahan imbang 0-0 saat bermain di kandang Victory SC, (23/2/10)Kemudian, tim juara double winner 2007 itu sukses membungkam Victory dengan skor telak 5-0 (21/4/10) pada laga AFC Cup.

Selain itu, Sriwijaya juga pernah mengalahkan Muangthong United (Thailand) dengan skor 9-8 lewat adu penalti pada laga playoff LCA, (12/2) laluMuangthong sendiri merupakan tim yang tak terkalahkan dari VB SportPada AFC musim lalu, VB Sport selalu kalah dari dua pertemuan dengan MuangthongYakni ditekuk dikandang sendiri dengan skor 2-3, (7/4/10) dan dibantai dikandang Muangthong dengan skor 1-3, (23/3/10) laluPraktis, kondisi itu menjadi angin segar bagi Sriwijaya untuk meraup tiga poin.

Sementara VB Sport datang ke Palembang dengan optimisme tinggiTarget menang menjadi patokan pada laga perdana komeptisi tertinggi kedua setelah LCA tersebutTanpa kapten tim, Ali Ashad yang tak ikut ke Palembang tidak menjadi masalah bagi skuadra Bahtiyar Can Vanli tetap optimis mampu menyelesaikan target yang diusung.     

"Kami tidak ingin menjadi pecundangTarget setiap tim pasti menangMeski kami tahu, Sriwijaya merupakan tim yang tangguhTanpa Ali Ashad bagi kami tak masalahToh, dari sembilan laga tanpa Ali, kami selalu menang,"ungkap pelatih VB Sport Club, Bahtiyar Can Vanli(mg43/mg42)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPSI Ambil Alih Tugas PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler