Lee Chong Wei Mulai Berpikir Pensiun

Selasa, 21 Januari 2014 – 13:40 WIB
Lee Chong Wei. JPNN.com

jpnn.com - PENANG - Pebulutangkis peringkat pertama dunia Lee Chong Wei tengah galau mengenai masa depannya. Superstar bulutangkis berkebangsaan Malaysia itu tak yakin bakal bertahan lebih lama di bulutangkis.

Dengan usia yang sudah menginjak 31 tahun, Chong Wei memang cukup renta untuk ukuran atlet professional. Masalahnya, Chong Wei juga masih memiliki ambisi terpendam untuk memenangi Olimpiade 2016.

BACA JUGA: Owi/Butet dan Ahsan/Hendra Bikin PBSI Kecewa

Dalam Olimpiade 2008 dan 2012, Chong Wei harus puas dengan medali perak. Selain Olimpiade, ayah satu anak itu juga masih penasaran dengan World Championship. Hingga kini, Chong Wei belum sekalipun memenangkan turnamen bergengsi itu.

“Saya tak apakah bisa bertahan hingga Olimpiade 2016 atau tidak. Saya tak bisa membayangkan bagaimana performa saya dalam tiga tahun ke depan,” terang Chong Wei di laman Daily News, Selasa (21/1).

BACA JUGA: Giliran Ivanovic Disingkirkan Petenis Junior

Seteru abadi Lin Dan dan Taufik Hidayat itupun ingin menggunakan Asian Games, Commonwealth Games serta World Championships 2014 sebagai ukuran. Jika gagal tampil baik, Chong Wei mengindikasikan bakal pension.

“Saat ini, saya tak tahu apakah bisa bermain setelah Asian Games. Ada masalah pribadi dan tekanan. Saya sudah bermain lama. Kini saya ingin memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga. Saya ingin memiliki waktu bersama anak,” tegas Chong Wei. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lawan West Ham, City Ingin Teruskan Tren Positif

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda: Kemampuan Saya Masih 50 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler