Lepas dari Pengawasan Orang Tua, Kaki Bocah Tersangkut di Eskalator Mal

Kamis, 11 Juli 2019 – 23:50 WIB
Petugas keamanan dan orang tua AS mencoba melepaskan kaki AS yang terjepit di eskalator. Akibat kejadian itu, bocah 3 tahun tersebut mendapatkan beberapa jahitan di jempol kaki kirinya. Foto: istimewa

jpnn.com, BATAM - Seorang bocah tiga tahun berinisial As mengalami luka pada jari jempol kaki kirinya karena terjepit di eskalator pusat perbelanjaan Mega Mall Batamcenter, Batam, Kepulauan Riau, Senin (8/7) malam.

Kejadian itu bermula ketika ibu korban bersama dua anaknya hendak turun ke lantai dasar menggunakan eskalator.

BACA JUGA: Anak Tidak Lolos PPDB, Orang Tua Nyaris Baku Hantam

”Saat eskalator sedang berjalan turun, salah satu dari anak ibu tersebut lepas dari pengawasan,” ujar Manajer Operasional Mega Mall, Wanto, kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (11/7/2019).

BACA JUGA: Pelatih Persib Sesalkan Sikap Suporter Persija: Semestinya Harus Ada Rasa Manusiawinya

BACA JUGA: Anak Tak Diterima di Sekolah Dekat Rumah, Orang Tua Protes PPDB Sistem Zonasi

“Tanpa dia sadari, anaknya berdiri dan menginjak garis kuning pada bagian tepi eskalator yang seharusnya tidak boleh dipijak,” kata dia lagi.

Dilanjutkan Wanto, akibat kaki korban berada di bagian tepi eskalator, sandal korban terjepit dan kakinya ikut tersangkut, namun tidak sampai terjepit.

BACA JUGA: Bensin Premium di Batam Langka

Mengetahui kejadian tersebut, petugas keamanan mal langsung mendatangi eskalator bersama petugas kebersihan untuk melepaskan sandal yang digunakan korban dan akhirnya kaki AS bisa lepas.

“Setelah berhasil, anak itu dibawa ke Customer Service untuk mendapatkan P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan),” jelasnya.

“Guna memastikan keadaan korban, kami (manajemen, red) bersama orang tua membawa anak itu ke rumah sakit terdekat,” ujarnya lagi.

Menurut Wanto, dari hasil pemeriksaan dokter, korban mendapatkan beberapa jahitan pada jari jempol kaki kirinya.

Namun, korban tidak harus menjalani perawatan lebih lanjut dan langsung diperbolehkan pulang. Selanjutnya, pihak manajemen Mega Mall mengantar korban ke rumah.

”Orang tua korban juga menyampaikan terima kasih karena sudah membantunya memberikan penanganan atas kejadian itu,” bebernya.

Dia menegaskan, kondisi eskalator mal berfungsi dengan baik dan petunjuk penggunaan keselamatan sudah tertera di semua sisi eskalator dan juga di landasan eskalator.

Selain itu, dari staf informasi juga setiap satu jam sekali mengingatkan pengunjung untuk selalu waspada dan mendampingi anak-anak saat menggunakan eskalator.

BACA JUGA: Teroris yang Ditangkap di Magetan Ternyata Pengusaha Pengolahan Kulit Sapi

Sementara itu, Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah, mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan dari orang tua korban maupun keterangan dari pihak manajemen Mega Mall.

”Iya memang benar kemarin kejadiannya, kami sudah menemui pihak keluarga dan pihak keluarga tidak mau memperpanjang masalah,” paparnya.

“Namun kami tetap akan menyelidiki,” ujarnya lagi.(gie)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perampok Turis Asing Asal Singapura Ditangkap di Batam


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler