Lewat Cara Ini, BPJS Ketenagakerjaan & Semen Padang Berkomitmen Perkuat Kerja Sama

Kamis, 13 April 2023 – 11:46 WIB
BPJS Ketenagakerjaan dan PT Semen Padang akan terus mempererat hubungan kerja sama. Simak selanjutnya. Foto: dok BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan mengunjungi PT Semen Padang dalam kegiatan Safari Ramadan pada Rabu (12/4).

Kegiatan itu dilakukan untuk mempererat hubungan kerja sama dan silaturahmi di bulan Ramadan 1444 Hijriyah

BACA JUGA: Paritrana Awards BPJS Ketenagakerjaan Masuk Tahap Akhir Penjurian, Ini Kandidatnya

Dalam kesempatan, mereka membahas mengenai sejumlah inovasi dan program kerja BPJS Ketenagakerjaan yang ke depan dapat dikolaborasikan dengan PT Semen Padang, khususnya terkait perlindungan bagi seluruh pekerja di Indonesia.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia mengatakan ada sejumlah lima program yang disampaikan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP), serta inovasi aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

BACA JUGA: BPJS Ketenagakerjaan Gandeng APJATI Bangun Optimisme Perlindungan Paripurna Bagi PMI

Seluruh program itu memiliki beragam fitur untuk kemudahan layanan bagi peserta.

“Diluar 5 program tersebut, kami menyelenggarakan program pembiayaan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) perumahan bagi pekerja dan disamping itu juga inovasi yang kami lakukan untuk memberikan kemudahan layanan bagi peserta adalah dengan membangun aplikasi digital bernama JMO yang memungkinkan berkomunikasi langsung dengan peserta,” terang Roswita.

BACA JUGA: Gandeng APJATI, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Baru Perlindungan PMI

Pihaknya juga turut mengapresiasi PT Semen Padang yang sekian lama terus menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satunya dibuktikan dengan mendaftarkan seluruh pekerjanya sebagai peserta.

“Harapan kami ke depannya, hubungan kerja sama ini bisa terus berlanjut dan meningkat di masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan BPJS Ketenagakerjaan yang berkunjung dan berdiskusi banyak hal terkait inovasi dan program kerja.

“Hampir tidak ada komplain. Kami dari BUMN tentu sangat mendukung segala bentuk program kerja perlindungan pekerja amanat Undang Undang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan santunan JKK, JHT, JP, dan manfaat beasiswa kepada ahli waris karyawan PT Semen Padang dengan nilai total sebesar Rp 500.261.790 yang terdiri dari Santunan JKK Rp 295.997.920, JHT Rp 33.951.650, JP Rp 2.312.220, dan Beasiswa untuk 2 orang anak maksimal Rp 168.000.000.

Roswita mengajak manajemen dan karyawan PT Semen Padang turut serta dalam gerakan nasional SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda).

Melalui gerakan ini para peserta bisa melindungi pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) yang ada di sekitar mereka seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi atau bahkan pedagang makanan yang sudah menjadi langganan.

“Melalui pertemuan ini diharapkan akan terjalin sinergi yang kuat antara kedua belah pihak serta kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan,” tutup Roswita. (jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... BPJS Ketenagakerjaan Paparkan Peningkatan Manfaat Perlindungan Jamsos PMI, Iuran Tetap


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler