Lima Instansi Pusat Belum Umumkan Kelulusan CPNS

Jumat, 20 Februari 2015 – 17:17 WIB
Tes CPNS dengan sistem CAT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Dari 69 instansi pusat yang melaksanakan seleksi CPNS 2014, masih lima instansi pusat yang belum mengumumkan hasil tes kompetensi dasar (TKD).

Kelima instansi pusat yang belum mengumumkan tersebut adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Riset dan Teknologi (Ristek), Kementerian Lingkungan Hidup (LH), Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), dan Badan Inteljen Negara (BIN).
 
"Sebenarnya yang belum mengumumkan hasil TKD masih ada 40 instansi. Terbanyak daerah, kalau pusat hanya lima yang belum," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta, Jumat (20/2).

BACA JUGA: Menlu Retno Ogah Tanggapi Tony Abbott

Dalam seleksi CPNS tahun 2014 sebanyak 424 instansi yang melaksanakan TKD, terdiri dari 69 kementerian/lembaga (instansi pusat), 26 pemerintah provinsi, dan 329 pemerintah kabupaten/kota. Yang belum mengumumkan hasil TKD adalah lima instansi pusat, satu pemerintah provinsi dan 34 kabupaten/kota.
 
Herman juga mengimbau masyarakat tetap bersabar, karena keterlambatan pengumuman karena masalah teknis.

"Sabar saja, keterlambatan bukan karena ada lobi-lobi khusus dan semacamnya. Kalau memang ada dugaan kongkalikong, silakan laporkan ke kami," tegasnya. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Tujuh Kabupaten Ini Belum Ambil Hasil Tes CPNS

 

BACA JUGA: Hmmm...Ngebet jadi CPNS, Orang Pintar pun Tertipu Calo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ruki Mundur dari Komisaris BJB, Indriyanto Lepas Jabatan Dekan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler