Lolos Semifinal, Nishikori Pecahkan Rekor 96 Tahun

Kamis, 04 September 2014 – 12:51 WIB
Kei Nishikori sukses mengalahkan Stan Wawrinka di perempat final Grand Slam seri US Open 2014 di Arthur Ashe, Kamis (4/9). Foto: AFP

jpnn.com - NEW YORK - Kei Nishikori membukukan membukukan besar pada perempat final Grand Slam seri US Open 2014. Petenis asal Jepang itu sukses menekuk Stanislas Wawrinka lewat laga lima set dengan skor 3-6, 7-5, 7-6, 6-7, 6-4 di Arthur Ashe, Kamis (4/9) WIB.

Kemenangan itu membuat Nishkiro berhasil membukukan rekor hebat bagi tenis Jepang. Nishikori adalah petenis Jepang pertama yang berhasil melaju ke semifinal US Open sejak 1918 silam. Tak hanya itu, Nishikori juga menjadi petenis jepang pertama yang melangkah ke semifinal Grand Slam seri US Open sejak 1933.

BACA JUGA: Tim Basket AS Sikat Republik Dominika

“Saya memulai pertandingan dengan sedikit kepayahan. Namun, permainan saya baik-baik saja. Ketika laga terus berlangsung, saya merasa lebih percaya diri,” terang Nishikori di laman resmi ATP.

Kemenangan itu menjadi catatan terbaik Nishikori sepanjang keikut sertaannya di turnamen level Grand Slam. Sebaliknya, bagi Wawrinka, kekalahan itu menambah panjang tren negatifnya. Sejak menjuarai Australia Open 2014, prestasi Wawrinka memang terus meredup.

BACA JUGA: Rusia Menang Telak, Kerzhakov Cetak Rekor

“Saya tidak tahu bagaimana menyelesaikan pertandingan. Namun, saya sangat bahagia. Saya merasa takjub. Ini adalah Grand Slam favorit saya,” tegas petenis berusia 24 tahun itu. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Penalti Rooney Bawa Inggris Tekuk Norwegia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Balaskan Dendam, Argentina Tumbangkan Jerman 4-2


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler