Messi Beri Selamat Spanyol

Kamis, 15 Juli 2010 – 15:18 WIB
AKRAB - Lionel Messi (dua dari kanan), Dani Alves (kanan), Carles Puyol dan rekan-rekan lainnya di Barcelona dalam sebuah pertandingan La Liga beberapa bulan lalu. Foto: Denis Doyle/Getty Images.
SUKSES menjadi juara Piala Dunia 2010 tidak hanya disambut suka cita oleh jutaan warga SpanyolNun jauh di Argentina, ada seorang pria yang juga menyambut gembira pencapaian Iker Casillas dkk

BACA JUGA: Mikel-Essien Sudah Gabung Chelsea

Dia adalah Lionel Messi
Bintang Barcelona itu menyebut bahwa Spanyol memang pantas menjadi yang terbaik di Piala Dunia.

"Saya memberikan selamat dengan segenap hati saya kepada tim Spanyol yang telah memenangi Piala Dunia

BACA JUGA: Balotelli Terlambat Latihan

Mereka pantas mendapatkannya," ungkap Messi seperti dilansir Hindustan Times kemarin (14/7).

Meski berdarah Argentina, Messi sangat dekat dengan Spanyol
Dia menghabiskan banyak hidup dan karir sepak bola di negeri Matador itu

BACA JUGA: Ballack Tegaskan Masih Kapten

Messi kini menjadi bintang utama Barcelona, salah satu klub besar SpanyolPemain mungil itu bahkan lahir dari Akademi Sepak Bola Barcelona.

Dalam banyak kesempatan, Messi menyebut Spanyol sebagai negara keduanyaHal itu wajar mengingat apa yang telah diraih dan dirasakannya selama bartahun-tahun di SpanyolMessi meraih kejayaan sebagai bintang sepak bola bersama BarcelonaPencapaian tertingginya adalah terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia 2009 versi FIFA.

Sayang, di level timnas, pamor Messi meredupDia tidak mencetak satu gol pun untuk Argentina di Piala Dunia 2010Alhasil, langkah Tango - julukan Argentina - terhenti di babak perempat final setelah kalah telak 0-4 oleh Jerman.

Beberapa jam setelah tersingkirnya Argentina, Messi langsung menyatakan dukungan untuk Spanyol"Setelah kegagalan kami, dukungan saya adalah untuk SpanyolSpanyol adalah negeri kedua saya dan saya tidak bisa berhenti untuk memberikan selamat kepada seluruh warga di sana," ujar Messi.

Secara khusus, Messi memberikan selamat kepada para penggawa Spanyol yang berasal dari BarcelonaMemang, skuad Matador didominasi oleh para pemain dari klub Catalan ituSebut saja Carles Puyol, Gerrard Pique, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Pedro Rodriguez, dan David Villa.

"Saya sangat gembira dengan untuk rekan-rekan setim saya di Barcelona dan juga para pemain Spanyol lainnyaJuga untuk seluruh warga Spanyol," kata Messi(ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Flamengo Klaim Gaet Ronaldinho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler