Low Cemaskan Kondisi Fisik Pemain Jerman

Selasa, 04 Maret 2014 – 15:52 WIB
Bastian Schweinsteiger. FOTO: getty images

jpnn.com - MUENCHEN - Pelatih timnas Jerman, Joachim Low tengah cemas menyambut Piala Dunia 2014. Pasalnya, timnas Jerman kini tengah dihantam badai cedera. Sejumlah pemain pilar terus saja bertumbangan.

Mereka di antaranya ialah Bastian Schweinsteiger, Ilkay Gundogan, Sami Khedira, Mats Hummels dan Mario Gomez. Bagi Low, kondisi itu tentu saja sangat memusingkan.

BACA JUGA: Brazil tak Pernah Menyesal Lepas Costa

Sebab, para pemain itu sebenarnya sangat diandalkan dalam skema permainannya. Cedera itu bahkan dianggap sebagai ganjalan bagi Jerman untuk merebut gelar Piala Dunia 2014.

"Di atas kertas, kami adalah tim hebat dengan sejumlah pemain luar biasa. Namun, kenyataannya memang terlihat berbeda," terang Low sebagaimana dilansir laman Bild, Selasa (4/3).

BACA JUGA: Prandelli Kecewa Italia Uji Coba Kontra Spanyol

Low makin pusing karena Piala Dunia hanya tinggal hitungan hari. Padahal, andai sudah fit, para pemain itu tentu harus segera menemukan peak performancenya di Brazil mendatang.

"Fakta yang kami hadapi memang tidak bagus karena banyak pemain yang cedera panjang. Saya hanya meminta para pemain bersiap maksimal. Bukan hanya secara fisik, tetapi juga psikologi," tegas Low. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Nets Siap Perpanjang Kontrak Pemain Gay di NBA

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditekuk Pistons, Knicks Telan 7 Kekalahan Beruntun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler