Luthfi-Gus Yasin Mendaftar ke KPU Jateng, Lihat Siapa yang Mendampingi

Rabu, 28 Agustus 2024 – 11:40 WIB
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen mendaftar di KPU Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jateng, Rabu (28/8).

Luthfi-Yasin yang datang naik jip didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, dan eks Gubernur Jateng Bibit Waluyo.

Tampak pula kader Koalisi Indonesia Maju dengan tambahan partai politik lain atau KIM Plus di antaranya Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKS, PSI, PPP, Nasdem, dan PKB.

BACA JUGA: Ahmad Luthfi & Gus Yasin Diusung KIM Plus, Andika Perkasa Merespons

Termasuk partai nonparlemen, yaitu PBB, Partai Buruh, Partai Garuda, PKN, dan Prima.

Kehadiran mereka disambut oleh Ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono dan seluruh komisioner. Termasuk pula dari Bawaslu Jateng.

Sementara dalam proses verifikasi data Ketua Gerindra Jateng Sudaryono hadir secara dalam jaringan (daring).

Ketua KPU Jateng Handi mengatakan pendaftaran Luthfi-Yasin dinyatakan diterima sebagai pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jateng.

Dia mengatakan Luthfi-Yasin diusung oleh gabungan partai politik yang memiliki 13.772.830 suara sah dalam pemilihan umum DPRD Jateng.

"KPU Jateng menerima calon gubernur Ahmad Luthfi dan calon wakil gubernur Taj Yasin Maimoen," kata Handi.

Sementara itu, Ahmad Luthfi mengatakan sebagai calon gubernur akan mematuhi segala keputusan yang ditetapkan oleh KPU Jateng.

Polisi aktif yang menjabat Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan (Irjen Kemendag) itu akan menjunjung tinggi slogan Pilkada Serentak Jawa Tengah 2024 adalah Luwih Becik, Luwih Nyenengke yang berarti lebih baik, lebih menyenangkan.

"Saya senang sekali, kami siap tidak melakukan pelanggaran pemilu. Kami ke depan komitmen Jateng akan lebih baik, dengan cara kerja, kerja, kerja," katanya.(mcr5/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA JUGA: PSI Resmi Mengusung Luthfi-Gus Yasin di Pilkada Jateng

BACA JUGA: Andika-Hendi Vs Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng, Ini Kata Pakar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Pilkada Jateng, Gus Yasin Berfoto Bareng Komjen Ahmad Luthfi


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler