Mabes Polri Tunggu Rekomendasi Resmi

Tindaklanjuti Hasil Paripurna Skandal Bank Century

Kamis, 04 Maret 2010 – 16:01 WIB
JAKARTA— Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen (pol) Edward Aritonang memastikan Polri akan menindaklanjuti hasil akhir Sidang Paripurna DPR RI terkait skandal Bank CenturyHanya saja, Polri memerlukan rekomendasi resmi dari DPR RI.

"Sampai saat ini kami belum menerima rekomendasi itu," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (pol) Edward Aritonang, Kamis (4/3) siang.

Dikatakan, langkah hukum baru bisa dilakukan jika ada petunjuk dan rekomendasi resmi dari DPR tentang apa yang dihasilkan dalam paripurna itu

BACA JUGA: Lima Demonstran Tersangka, Lima Lainnya Diperiksa

Bahkan, Edward Aritonang mengaku sangat optimis bisa menuntaskan kasus tersebut dapat lebih cepat dari target dua bulan yang sebelumnya dimintakan DPR untuk kepolisian.

"Tentunya kita akan upayakan, mungkin lebih cepat dari dua bulan," paparnya.

Sekadar informasi, sebelumnya mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen (Pol) Susno Duadji dalam testimoni yang beredar di DPR RI, mengaku sudah melakukan berbagai pemeriksaan dugaan tindak pidana dalam Skandal Bank Century
Namun, Susno tidak melanjutkan pemeriksaan lantaran ada salah seorang pejabat BI yang bakal diperiksa menjadi Wapres terpilih. (zul/jpnn)

BACA JUGA: PDIP Konsolidasi soal Pemakzulan Boediono

BACA JUGA: Polisi Bakal Dilaporkan ke Komnas HAM

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasil Paripurna Century Dianggap Melegakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler