Magnussen Bakal Gantikan Perez di McLaren

Selasa, 12 November 2013 – 18:01 WIB
Kevin Magnussen dalam wawancara dengan media. Foto: Formula1

jpnn.com - LONDON - Pergantian skuat tim jelang balapan Formula 1 musim mendatang semakin kencang. Kabar terbaru, Kevin Magnussen bakal mengisi tempat di skuat McLaren. Magnussen akan menggantikan peran Sergio Perez yang kontraknya tak diperpanjang.

Namun, keputusan McLaren mengontrak Magnussen dianggap sebagai perjudian besar. Sebab, Magnussen belum memiliki pengalaman berjibaku di arena balapan jet darat. Musim ini, Magnussen juga hanya berlomba di Formula Renault 3,5.

BACA JUGA: Zidane Sempat Rayu Ribery Pindah ke Madrid

Tapi, McLaren enggan menjadikan pengalaman sebagai faktor utama merekrut Magnussen. McLaren berkaca pada pengalaman ketika mengikat Lewis Hamilton di musim 2007 silam.

Saat itu, McLaren juga dianggap sedang berjudi karena mengontrak pembalap rookie. Namun, semusim berselang, semua kritikan tersebut berubah menjadi pujian. Sebab, Hamilton ternyata mampu menjadi juara dunia.

BACA JUGA: Marquez Bawa Aura Positif Bagi MotoGP

Magnussen pun sadar dengan ekspektasi yang dipatok McLaren. Dia juga sadar dengan resiko bergabung bersama salah satu tim paling sukses dalam sejarah F1. Tapi, Magnussen bertekad menjawab semua tantangan itu dengan prestasi.

"Memang benar ada risiko lebih besar ketika bergabung dengan tim hebat. Sebab, jika Anda tidak bisa maksimal, Anda akan dikeluarkan dari balapan ini. Tapi, ini adalah kesempatan emas bagi pembalap rookie seperti saya," terang Magnussen sebagaimana dilansir laman Autosport. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Cedera Messi Ingatkan Momen Kelam Fabregas

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Valentino Rossi Kehilangan Kepala Tim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler