Mahasiswa: Banggar Surga Mafia Anggaran

Senin, 19 September 2011 – 16:38 WIB
JAKARTA - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menuntut Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membubarkan Badan Anggaran (Banggar) DPRTak hanya itu, para mahasiwa juga meminta mafia anggaran yang bersarang di DPR untuk segera ditangkap dan diadili.

"Kembalikan uang rakyat sebesar-besarnya untuk keadilan dan kesejahteraan masyarakat," kata ketua PMII, Syukron Jamal saat konferensi Pers Bubarkan Badan Anggaran DPR dan Tangkap Mafia Anggaran di galeri cafe TIM, Jakarta, Senin (19/9).

Menurutnya, persebaran tindak korupsi saat ini telah meluas, yang dulunya hanya terjadi di wilayah eksekutif tapi kini sudah menjamah ke legislatif selaku pihak yang menyusun anggaran.

"Pelaku korupsi kini beranak-pinak

BACA JUGA: Golkar dan PAN Pasrah pada SBY

Mati satu tumbuh seribu, mereka para wakil rakyat yang ada di Senayan yang mengatasnamakan Badan Anggaran menjadi surga bagi para mafia anggaran," ujar Syukron.

Dengan mengatur, menskenariokan hingga meraup untung atas nama keterwakilan lanjut Syukron, para mafia berdiri untuk memberi bantuan bagi institusi pemerintah dalam meng-golkan anggaran dan hasilnya dapat dinikmati ketika dana sudah dicairkan tanpa ada rasa bersalah kepada masyarakat.

"Entah berapa banyak dana APBN yang bocor
Satu demi satu kejahatan atas nama penyusun anggaran mulai terkuak

BACA JUGA: Merasa Tua, TK Ogah Nyapres

Pelan tapi pasti, para mafia anggaran yang ada di Senayan mulai tersingkap," tegasnya
(kyd/jpnn)

BACA JUGA: KY Masih Telaah Laporan Yayasan Trisakti

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wa Ode Tantang Pimpinan DPR Tunjuk Nama Aktor Banggar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler