Makalah Capim KPK Hanya untuk Bahan Tanya Jawab

Senin, 24 Oktober 2011 – 13:47 WIB
JAKARTA - Makalah yang dibuat Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak dilombakan dan tidak mempengaruhi nilai seleksi para calon pimpinan KPKArtinya, siapa capim yang punya nilai makalah tertinggi tidak akan diumumkan oleh Komisi III DPR.

"Paper (makalah) akan dipakai sebagai bahan tanya jawab saat fit and proper test tanggal 21 November 2011," kata Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari,  di Jakarta, Senin (24/10).

Menurut dia, paper itu tidak dilombakan

BACA JUGA: Menteri KP Baru Diminta Tak Lebay

Karena, DPR merupakan lembaga politik yang semua keputusannya berdasar preferensi politik yang berbeda-beda antar partai
"Oposisi dan koalisi saja pasti beda kan?

BACA JUGA: 29 Daerah Masuk Nominasi IGA 2011 dari Kemendagri

Jadi, mimpilah kalau ada standar satu untuk semua fraksi," ," kata Eva.
 
Anak buah Megawati Soekarnoputri itu menegaskan bahwa parameter setiap fraksi berbeda
PDI Perjuangan, kata dia, sejak awal concern soal perlunya perubahan strategi pemberantasan korupsi, yakni memerkuat prevention atau pencegahan

BACA JUGA: JPU Minta Hakim Tipikor Tolak Eksepsi Hakim Syarifuddin

"Soalnya dampak strategy represi tidak memuaskan, ada persaingan antar penyidik, korupsi tidak berkurang (indeks persepsi stagnan)," katanya.

Menurut dia, untuk pencegahan itu membutuhkan koordinasi dan kepemimpinan terhadap semua penyidikSehingga, komposisi penting yaitu jaksa dan polisi ada di KPK"Soal nama adalah konsekuensi, bukan tujuanKalau ada nama-nama yang tidak mutu, salahkan pansel," ungkap Eva(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pansel LPSK Jangan Asal Pilih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler