Malarangeng Lagi Kalap

Fadli Zon Tanggapi Tudingan Kuda Prabowo Tiga Miliar

Selasa, 26 Mei 2009 – 15:10 WIB
JAKARTA – Perang opini menjelang pilpres Juli mendatang makin panasKubu Prabowo Subianto melakukan serangan balik atas tudingan juru bicara tim kampanye SBY-Boediono, Rizal Malarangeng, yang mengungkit-ungkit masa lalu dan harta pasangan Megawati Soekarnoputri itu

BACA JUGA: Bendung Kampanye Hitam, Tim SBY Efektifkan Sayap Islam

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, menyebut Rizal Malarangeng sedang kalap.

“Pernyataan saudara Rizal Malarangeng adalah pernyataan orang yang sedang kalap, pernyataan orang yang sedang panik,” ujar Fadli Zon kepada wartawan di Mega-Prabowo Media Centre, Jakarta Selatan, Selasa (26/5).

Mengenai harta Prabowo yang berupa kuda-kuda yang super mahal, Fadli menjelaskan bahwa salah satu hobi sahabatnya itu adalah berkuda
Dan yang lebih penting lagi, kuda-kuda yang kualitasnya bagus dan mahal itu tidak semata-mata dinikmati Prabowo saja

BACA JUGA: Spirit Ekonomi Mandiri JK-Win dan Mega-Pro Bersaing

“Kuda-kuda itu diikutkan dalam Sea Games tahun 2007
Pak Prabowo membawa tim polo Indonesia ke Thailand,” ungkap Fadli

BACA JUGA: Boni Tuding Rizal Tidak Beretika

Polo adalah olah raga memasukkan bola ke gawang lawan dengan berkuda.

Bahkan, lanjutnya, atlet-atlet polo yang dibina Prabowo bukan dari kalangan bangsawan atau aristokrat, tapi dari kalangan anak petani“Anak-anak petani itu dikirim ke Argentina, ke Bangkok, untuk sekolah di sana,” ujarnya.

Sementara, mengenai kalimat Rizal yang menyebut Prabowo dipecat dari militer, Fadli pun menangkis sebutan ituMenurutnya, Prabowo bukannya dipecat, tapi diberhentikan dengan hormat“Dan itu sebuah keputusan politik karena seorang militer di jalur komando harus berani mengambil resikoBerbeda dengan jalur staf yang tangannya selalu bersih,” ujarnya menyindir capres lain.

Sedang mengenai harta Prabowo yang tertinggi dibanding capres-cawapres yang lain, Fadli mengatakan, orang yang berpaham ekonomi kerakyatan tidak bisa dilihat dari hartanyaJustru ekonomi kerakyatan berupaya agar rakyat menjadi kaya.

Pada Senin (25/5), Rizal Malarangeng mengungkit masa lalu Prabowo”Sejarah hidup dia itu apa? Prabowo itu seorang prajurit yang dipecat dan tidak pernah membela ekonomi rakyat,” tegas Rizal di Bravo Media Center, JakartaDia pun menyinggung kuda Prabowo yang menurut Rizal, mencapai 98 kuda, dan tiga di antaranya bernilai Rp 3 miliar“Orang yang punya track record apa sebenarnya yang bisa bicara seperti itu, dan apa mungkin dia mengurus ekonomi rakyat?” ungkap Rizal pula.

Fadli justru menuding balik Rizal sebagai penganut neoliberalisme“Jangan menepuk air terkena muka sendiri,” ujar Fadli(sam/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kubu SBY-Boediono Serang Prabowo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler