Mampukah Madrid Patahkan Kutukan di Jerman?

Rabu, 26 Februari 2014 – 19:24 WIB

jpnn.com - MADRID - Real Madrid harus ekstrawaspada ketika bertandang ke markas Schalke pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Veltins Arena, Kamis (27/2) dini hari WIB.

Pasalnya, Madrid memiliki rekor yang sangat buruk ketika berjibaku di Jerman. Los Blancos, julukan Madrid hanya bisa memetik satu kemenangan dalam 25 pertandingan tandang ke Jerman.

BACA JUGA: Anggap Madrid Belum Selevel Muenchen

Musim lalu, Madrid yang masih dinahkodai Jose Mouriho juga babak belur di Jerman. Los Merengues, julukan lain Madrid dihancurkan Borussia Dortmund dengan skor telak 1-4. Kini, mampukah Madrid mematahkan kutukan itu?

"Sangat sulit bermain di Jerman. Kuncinya adalah kompetitifnya sepakbola di Jerman. Tim Jerman tidak akan pernah mencoba meninggalkan pintu terbuka," terang legenda hidup Madrid, Fernando Hierro di laman Goal, Rabu (26/2).

BACA JUGA: NBA Belum Ingin Gunakan Tembakan 4 Angka

Madrid kian terjepit karena Schalke tengah berada dalam performa terbaik. Tim racikan Jens Keller itu sukses menembus peringkat keempat Bundesliga. Mau tak mau, Madrid harus mati-matian di atas lapangan.

"Tim Jerman selalu menuntut hasil terbaik. Mereka terus bermain hingga detik akhir. Schalke sudah menembus babak kedua Liga Champions. Mereka adalah pesaing tim terbaik di Eropa," tegas Hierro. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Madrid Nantikan Amukan CR7 di Kandang Schalke

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pacers Kokoh di Timur, Thunder Perkasa di Barat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler