Mantan Bupati Kuningan Meninggal, Ridwan Kamil: Saya Bersaksi Beliau Orang Baik

Kamis, 23 Mei 2024 – 16:30 WIB
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berdoa di depan keranda jenazah Acep Purnama, Mantan Bupati Kuningan, yang meninggal dunia siang tadi di RS Immanuel, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut mendoakan almarhum Acep Purnama, Mantan Bupati Kuningan yang meninggal dunia, Kamis (23/5) siang.

Pria yang akrab disapa Emil itu mendatangi mobil jenazah yang mengangkut almarhum Acep di RS Immanuel, Kota Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: Innalillahi, Mantan Bupati Kuningan Acep Purnama Meninggal Dunia di Bandung

Emil datang bersama istrinya, Atalia Praratya dan mengucapkan bela sungkawa.

Emil juga berdoa di depan keranda jenazah.

BACA JUGA: Bupati Acep Jamin Bus Sekolah Tak Ganggu Angkot, Begini Alasannya

“Saya turut berduka atas berpulangnya sahabat saya, sahabat baik saya dalam membangun Jawa Barat khususnya dari Kuningan, Pak Acep Purnama Bupati Kuningan, beliau insya Allah husnulkhatimah, saya bersaksi juga beliau orang baik,” kata Emil ditemui JPNN di RS Immanuel, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, Kamis.

Menurutnya, selama menjadi pemimpin, dia kerap berdiskusi dengan almarhum Acep mengenai pembangunan Provinsi Jawa Barat, khususnya di wilayah Kuningan.

BACA JUGA: Mantan Bupati Aceh Tamiang Dituntut 7 Tahun 6 Bulan Penjara

Alun-alun Kuningan adalah satu dari sekian proyek kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan di tahun 2022.

“Sering berdiskusi informal formal membahas pembangunan Kuningan lah ya, dan puncak persahabatan kami itu ya pada saat peresmian Alun-Alun Kuningan, menandakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dan Pemprov Jabar saat itu sangat-sangat harmonis,” jelasnya.

“Saya juga mendoakan, Ibu Ika keluarga diberi kekuatan kesabaran ya, dan juga keluarganya. Mudah-mudahan diampuni dosa-dosanya dan diteriman iman islamnya,” sambungnya.

Acep Purnama meninggal di usia 64 tahun. Mantan Bupati Kuningan dua periode itu meninggal di RS Immanuel, Kota Bandung pada Kamis (23/5).

Acep dilantik menjadi Bupati Kuningan menggantikan Hj. Utje Choeriah Suganda, S.Sos, M.AP pada sisa masa jabatan 2016-2018, dan kembali terpilih menjadi Bupati Kuningan pada pemilihan kepala daerah tahun 2018 bersama H. M. Ridho Suganda, M.Si.

Almarhum meninggalkan seorang istri Hj. Ika Siti rahmatika, SE, 5 orang anak dan 4 orang cucu. Beliau pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD, Ketua DPRD tahun 1994-1999, Wakil Bupati Kuningan tahun 2013-2016, Bupati Kuningan Tahun 2016-2018, dan Bupati Kuningan 2018-2023.

Selain jabatan politis almarhum adalah seorang pengusaha di bidang perhotelan dan perdagangan hasil bumi. (mcr27/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bukan Ridwan Kamil, Golkar Jagokan Sosok Ini sebagai Bacagub DKI


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler