Marc Marquez Menatap Rekor 35 Tahun

Senin, 04 November 2013 – 10:38 WIB
Marc Marquez. Getty Images

jpnn.com - MADRID - Marc Marquez memiliki kesempatan besar memecahkan rekor sebagai rookie yang langsung menjadi juara dunia. Syaratnya, pembalap Repsol Honda tersebut mesti finish minimal di posisi keempat di balapan seri Valencia, Minggu (10/11) mendatang.

Jika itu terwujud, Marquez bakal memecahkan rekor yang sudah berlangsung selama 35 tahun. Pembalap berstatus rookie terakhir yang langsung menjadi juara ialah Kenny Roberts pada balapan musim 1978 silam.

BACA JUGA: Fulham dan Celtics Juga Batal ke Jakarta

Peluang Marquez untuk mewujudkan ambisi itu terbentang sangat lebar. Itu jika melihat rekam jejak Marquez di balapan musim ini. Pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun tersebut sudah 15 kali naik podium. Tak heran Marquez begitu percaya diri menatap seri Valencia nanti.

"Saya akan tetap berjuang 100 persen untuk mendapatkan kemenangan ini. Saya harus konsentrasi dengan tugas dan motor saya. Selanjutnya, saya akan melakukan hal terbaik di Valencia nanti," terang Marquez sebagaimana dilansir laman Motorsport, Senin (4/11).

BACA JUGA: Start Fantastis Tim Pecundang

Hanya saja, Marquez tetap harus berhati-hati di Valencia nanti. Sebab, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi. Ingat, tereduksinya poin Marquez atas Jorge Lorenzo menjadi hanya 13 angka karena faktor di luar perkiraan.

"Saya sangat bahagia karena di musim pertama saya di MotoGP saya bertarung dengan Lorenzo yang tengah berada dalam performa terbaiknya," tegas Marquez. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Karlovic Jualan Sepatu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerrard Persiapkan Diri Jadi Manajer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler