Marching Band Semen Padang Raih

Senin, 29 Desember 2008 – 16:34 WIB

JAKARTA - Marching Band Semen Padang (MB-SP) pada akhirnya harus puas pada posisi Juara Umum II Tingkat Nasional dalam acara Grand Prix Marching Band (GPMB) 2008, diikuti oleh 20 marching band, yang digelar di Istora Soekarno, Jakarta, Minggu (28/12).

Sementara posisi Juara Umum I, di raih oleh MB Bontang Pupuk Kaltim dengan selisih nilai hanya sekitar 0,83 point di atas total nilai yang diraih MB-SPPosisi Juara Umum III direbut oleh MB Bina Caraka Jakarta.

Direktur Keuangan PT Semen Padang, Epriliyono Budi, usai menyaksikan penampilan 20 marching band yang ikut ambil bagian dalam event bergengsi ini menegaskan bahwa kebolehan Marching Band Semen Padang dalam event ini mendatangkan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumatera Barat.

"Marching Band Semen Padang telah tampil secara sempurna

BACA JUGA: Tak Kooperatif, Al Amin Bisa Dituntut Tinggi

Hal itu dibuktikan dengan kemampuan memperoleh posisi Juara Umum II
Adik-adik tidak perlu kecewa karena selisih angka dengan Juara Umum I hanya 0,83

BACA JUGA: ICW Desak DPR Realisasikan Angket Haji

Fakta ini sudah cukup alasan bagi direksi, keluarga besar Semen Padang dan masyarakat Sumbar untuk berbangga hati," kata Epriliyono Budi, di dampingi Sekretaris Perusahaan PT SP Benny Wendry.

Ditempat yang sama, Direktur Pemasarann PTSP Widodo Santoso menambahkan, secara kualitatif sesungguhnya MB-SP tidak mengalami kekalahan
"Yang terjadi hanya Dewi Fortuna belum di tangan," ujarnya.

Prestasi ini, lanjutnya, hendaknya dijadikan starting point bagi kita semua untuk berlatih lebih keras lagi ke depan

BACA JUGA: Deplu Temukan Indikasi Kutipan Pemutihan TKI di Suriah

"Jika selama ini kita berlatih hanya 6 bulan, maka untuk menghadapi Grand Prix Marching Band 2009 mendatang jika perlu jadwal latihan diperpanjang menjadi 8 bulan," usulnya.

Widodo mengingatkan, event Grand Prix Marching Band (GPMB) 2009 mendatang merupakan peristiwa yang ke 25 kali yang juga kita sebut dengan event "Perak" GPMBJuara Umum I Grand prix 2009 itu harus direbut oleh MB-SPCaranya, jadikan prestasi hari ini sebagai momentum untuk meraih kemenangan di tahun depan.

"Jangan sebaliknya, menyesali apa-apa yang kita peroleh hari iniYang terbaik adalah syukuri apa-apa yang kita dapat saat ini dan bertekad untuk menjadi yang terbaik di tahun depan," kata Widodo.

Dia menambahkan, tahun 2009 merupakan awal menjelang 100 tahun kehadiran PT SP yang didirikan pada tahun 1910"Direksi dan masyarakat Sumbar berharap agar Marching Band Semen Padang menandai satu abad PT Semen Padang dengan cara mempersembahkan Juara Umum I GPMB 2009," harapnya.

Sementara itu, Pimpinan MB-SP, Novri mengatakan bahwa dari 11 event individu, 8 diantara direbut oleh MB-SP"Bahkan 4 diantaranya Marching Band Semen Padang memperoleh Juara I masing-masing Feel Commander Duet Contest Disply and Sound dan Cooller Gade.

Untuk kategori sekolah, Juara Umum I diraih oleh Santa Ursula Marching Band Jakarta, tempat kedua oleh Bahana Cendana Kartika Rumbai dan peringkat ketiga nasional diraih oleh Nada Syiar El Qadr Kota Tanggerang(Fas)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Lelang Harus Pakai E-Proc


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler