Marzuki Minta Hentikan Akrobatik Politik

Kamis, 07 April 2011 – 19:49 WIB

JAKARTA - Rapat pimpinan (Rapim) DPR dengan pimpinan fraksi-fraksi serta pimpinan BURT telah memutuskan tetap melanjutkan pembangunan gedung baru DPRKarenanya, Ketua DPR, Marzuki Alie meminta agar jangan ada lagi akrobat politik yang dilakukan anggota DPR dengan menentang pelaksanaan pembangunannya. 

"Prinsipnya, rapim DPR memutuskan, saya sangat berharap jangan ada lagi akrobatik politik menentang keputusan rapim DPR itu," kata Marzuki Alie usai rapim DPR, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (7/4).

Mengacu pada poin-poin keputusan rapim, lanjutnya, proses berikutnya adalah menanyakan kepada Kementerian Pekerjaan Umum soal anggaran bangunan yang sudah direncanakan, apakah itu terlalu mahal, murah atau optimal.

"Kalkulasi ulang dan speksifikasi teknis itu yang menjadi fokus kita hendaknya dan itu tugas Kementerian PU untuk menjawabnya dalam waktu yang saya kira tidak terlalu lama," papar mantan Sekjen Partai Demokrat itu.

Kalau itu nantinya sudah selesai, DPR juga menugaskan Kementerian PU untuk bisa menjelaskannya kepada masyarakat secara langsung

BACA JUGA: Ditolak Dua Fraksi, DPR Lanjutkan Pembangunan Gedung Baru

"Kami ini orang politik tidak tahu hal-hal teknis, biar orang PU saja nanti yang menjelaskan mengenai hal-hal teknis,” imbuhnya
(fas/jpnn)

BACA JUGA: Hanya Mempelopori, Agung Tak Ingin Dilibatkan

BACA JUGA: Peran Dibatasi, Jatah Menteri PKS Dikurangi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kawin Campur Bisa Ajak Pasangan jadi WNI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler