McLaren Bajak Ahli Aerodinamis Red Bull

Senin, 14 Oktober 2013 – 13:30 WIB

jpnn.com - SUZUKA - Bajak membajak di balapan Formula 1 tak hanya terjadi di sektor pembalap. Hal yang sama juga terjadi tim jajaran mekanik. Seperti yang dilakukan McLaren. Mereka sukses membajak ahli aerodinamis Red Bull, Peter Prodromou untuk balapan musim mendatang.

Langkah itu diambil guna meningkatkan performa McLaren di musim mendatang. McLaren berkaca pada kegagalan musim ini. Dua pembalap McLaren, Jenson Button dan Sergio Perez selalu gagal memenuhi ekspektasi. Keduanya bahkan belum pernah naik podium di sepanjang musim ini.

BACA JUGA: Butuh Finish Kelima, Vettel Ingin Juara di India

Salah satu yang menjadi evaluasi McLaren adalah performa mobil. Banyak yang menilai McLaren tak bisa menyediakan mobil yang kompetitif di balapan jet darat tersebut.

"Ada banyak hal yang masih harus kami lakukan untuk menguatkan tim ini. Ini merupakan sebuah langkah sebelum kami bergabung dengan Honda," terang Managing Director McLaren, Jonathan Neale sebagaimana dilansir laman F1 Minute, Senin (14/10).

BACA JUGA: Menang di Malaysia, Ini Kata Pedrosa

Prodromou dianggap bakal bisa memperbaiki performa mobil McLaren. Setidaknya, McLaren bisa berharap banyak dari kerja keras Prodromou selama di Red Bull. Sejak bergabung musim 2006, Prodromou bisa membuat Red Bull menjadi juara dunia.

"Saya pikir, ini adalah hal yang luar biasa. Musim ini saya akui memang tidak berjalan bagus untuk kami semua. Kesepakatan itu akan membantu kami," tegas Button. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Marquez: Runner Up di Sepang Lebih Penting Dari Juara

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo Sempat Berharap Marquez Buat Kesalahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler