McLaren Pimpin Duel Segitiga

Sabtu, 30 Juli 2011 – 03:51 WIB
HUNGARORING - Sisa musim Formula 1 2011 bakal makin sulit diprediksiPersaingan tiga tim teratas di klasemen kategori konstruktor makin sengit di paro kedua musim

BACA JUGA: El Hadji Diouf Dilarang Bela Senegal Lima Tahun

Red Bull-Renault, McLaren-Mercedes dan Ferrari berada dalam level yang sama
Hasil latihan Grand Prix Hungaria yang berlangsung kemarin, kembali membuktikan hal tersebut.

Lewis Hamilton bersama McLaren kembali menunjukkan konsistensinya di sirkuit Hungaroring

BACA JUGA: Benfica Jaga Asa ke Babak Utama

Setelah memenangkan balapan GP Jerman pekan lalu, Hamilton meneruskannya dengan menjadi yang tercepat di sesi latihan GP Hungaria.

Hamilton meraih catatan waktu terbaik 1 menit 21,018 detik
Catatan tersebut lebih cepat 0,241 detik dari peringkat kedua Fernando Alonso (Ferrari)

BACA JUGA: Comeback Dramatis Marseille

Tak ada pembalap Red Bull di tiga besarPeringkat ketiga ditempati pembalap McLaren lainnya, Jenson Button.

Duo Red Bull berada di posisi keempat dan kelimaMark Webber berada di atas rekan setimnya yang juga pimpinan klasemen sementara kategori pembalap, Sebastian VettelMereka disusul oleh pembalap Ferrari Felipe Massa.

"Tampaknya akan ketatMcLaren dan Ferrari sangat cepatJadi saya pikir, kami harus meningkatkan performa kami untuk memastikan kami menempatkan diri di tempat teratas seperti sebelumnya," ungkap Vettel pada Autosport.

Red Bull tak bisa bersantai lagi di sisa musimDua pesaingnya, terus menunjukkan tanda-tanda peningkatanSeperti yang terjadi di dua belapan terakhir, Red Bull sulit mendapatkan kemenangan.

Ada tiga tim berbeda yang keluar jadi pemenang di empat seri terakhirMaka GP Hungaria pun diprediksi jadi arena persaingan sengit antara Red Bull, McLaren, dan FerrariSetelah di beberapa seri awal Vettel dan Red Bull sangat mendominasi balapan, McLaren dan Ferrari belakangan terlihat mulai memangkas ketinggalan.

Sinyal tersebut tak hanya terlihat dari dua balapan terakhirHal itu sudah terlihat dari hasil balapan empat seri terakhir, ada empat pemenang yang berasal dari tiga tim berbeda.

Setelah Jenson Button dari McLaren menang di Kanada, Vettel kembali merengkuh kemenangan di Valencia (GP Eropa)Setelah itu Alonso dari Ferrari sukses merebut kemenangan pertama untuk Ferrari di Silverstone (Inggris) dan Hamilton menang di Nurburgring (Jerman).

"Persaingannya di sirkuit sudah cukup ketat dan ada pembalap berbeda di tiap balapan, ada pertarungan sengit, bukan kemenangan mudah untuk salah satu dari kamiAda banyak persaingan, bukan hanya satu tim yang melakukan pekerjaan bagus, kami semua berusaha sekeras mungkin," ungkap Button.

Strategi pemilihan ban bakal menjadi faktor penting dalam pertarungan di HungaroringDalam latihan yang sempat diwarnai gerimis, para pembalap justru mendapatkan catatan waktu terbaik saat memakai ban super soft PirelliMeski demikian, ramalan cuaca menunjukkan cuaca berpeluang cerah saat hari balapan (Minggu)(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Empat Laga, United Cetak 18 Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler