Medan-Pukhet Hanya Rp99 Ribu

Dari Jakarta Rp199 Ribu

Selasa, 03 November 2009 – 20:30 WIB

JAKARTA - Bagi warga Medan yang ingin berwisata di kawasan Pukhet, Thailand, cukup merogoh Rp99 ribu dari kantongnyaHarga tiket perbangan Medan-Pukhet yang tergolong murah meriah itu disediakan AirAsia

BACA JUGA: KPPU Denda Carrefour Rp25 Miliar

Rute baru Medan-Pukhet itu secara resmi berlaku awal Desember 2009
Selain Medan-Pukhet, pada Selasa (3/11) diluncurkan rute baru Jakarta-Pukhet, dengan tarif Rp199 ribu

BACA JUGA: TEI Tembus USD 285 juta

Jadwal penerbangan sekali dalam sehari.

Hadir di acara pengumuman dua rute baru AirAsia itu Chief Executive Officer Thai AirAsia, Mr.Tassapon Bijleveld dan Dubes Thailand untuk RI, YM Akrasid Amatayakul
Tassapon menjelaskan, rute baru ini bertujuan untuk mendukung tamu pebisnis maupun turis, yang selama ini permintaannya cukup tinggi dari dan ke Medan-Pukhet.

"Dengan adanya rute baru ini, pelanggan kami sekarang dapat melakukan perjalanan bisnis dan pada watu bersamaan menikmati kemiripan dan keanekaragaman budaya serta tempat-tempat wisata menarik di kedua negara, dengan tarif rendah," beber Tassapon dalam acara pengumuman rute baru di FX Plaza, Jakarta.

Dia menyebutkan, jenis pesawat untuk melayani rute baru itu adalah Airbus A320 produksi Perancis yang baru dan modern

BACA JUGA: Hanya 54 Daerah Terima Uang Insentif

Dimana, jarak antarkursi di kabin pesawat cukup lebar dan dengan tingkat kebisingan yang minimHarga bisa ditekan murah karena manajemen melakukan penghematan di aspek-aspek lain, seperti layanan makan di pesawat.

Pembukaan rute baru ini juga disebutkan sebagai bukti bahwa AirAsia benar-benar maskapai penerbangan Asean dan memperkuat misinya untuk menghubungkan Asia dengan bagian-bagian lain di duniaSebelumnya, AirAsia sudah punya 130 rute yang menghubungkan 65 tujuan, dengan 132 destinasi di 20 negaraPada Desember 2007, sudah dibuka rute Jakarta-Bangkok dan Bali-BangkokPusat operasi AirAsia di Malaysia, Indonesia dan Thailand.

Sedang YM Akrasid dalam kata sambutannya mengatakan, dengan dibukanya dua rute baru ini akan semakin mendekatkan hubungan dagang dan industri kedua negaraJakarta, katanya, salah satu pusat pariwisata dan perdagangan yang tumbuh pesat dan merupakan pusat perdagangan di kawasan Asia Tenggara.

"Dan Medan merupakan pusat komersial untuk wilayah Barat Indonesia, sedang Pukhet adalah tujuan wisata impian bagi orang-orang dari manca negara," ungkapnya.

Sekedar diketahui, Pukhet terkenal sebagai kawasan wisata yang dikenal dengan 'Pearl of Andaman Sea' atau Mutiara Laut AndamanPantai Patong di Pukhet terkenal dengan pasir putihnya(sam/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Genjot Ekspor LC Diperlonggar


Redaktur : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler