Mega Beber Alasan Pentingnya Sekolah Partai bagi Calon Kada

Minggu, 28 Juni 2015 – 14:49 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat menghadiri Pembukaan Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP dalam rangka Pilakada serentak di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (28/6). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah membuka Sekolah Partai bagi calon kepala daerah dari partainya yang ingin maju dalam Pilkada serentak 2015, pada 9 Desember mendatang.

Megawati mengungkapkan sebagai ketua umum dirinya merasa perlu menyelenggarakan sekolah partai karena para calon kada ada yang berasal dari kader maupun bukan kader partai yang ingin maju dalam Pilkada melalui PDIP.

BACA JUGA: Waduh, Berkas Kasus Pembunuhan ANG Ikut Terbakar

"Saya melihat harus ada sebuah pelatihan yang tentunya akan sangat berguna bagi mereka kalau nanti ketika maju bisa berhasil. PDIP sebagai organisasi parpol sejak dulu saya ajarkan untuk jadi sebuah keluarga besar yang bersatu padu, bersinergi dan satu gerak langkah," kata Megawati di bekas kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Minggu (28/6).

Karenanya, Presiden RI ke-5 itu berharap bagi siswa Sekolah Partai yang bukan dari PDI Perjuangan agar memahami makna dari keluarga besar partai yang satu-satunya di Indonesia harus melalui perjuangan luar biasa.

BACA JUGA: Kantor Komnas PA Ludes Dilalap Api Terkait Kasus ANG?

Salah satu poin yang ditekankan Megawati adalah, keluarga besar partainya harus bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ini karena dia pernah menemukan saat pelatihan partai ada peserta yang tidak bisa menyanyikan lagu kebangsaan tersebut.

"Mungkin ada yang berpikir Ibu Mega hanya memikirkan urusan remeh temeh. Tapi bagi saya itu sangat sakral. Kalau tidak tahu kita datang dari mana bangsa dari mana, maka kita akan jadi manusia tidak seutuhnya, berpikir pragmatik, berpikir kekuasaan dan dari kekuasaan itu berpikir untuk kepentingan pribadi," tegasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: La Ode Doakan Amien Rais yang Selalu Kritik Jokowi Khusnul Khotimah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bagikan Minyak Goreng Rp 6 Ribu Lebih Murah ke Keluarga TKI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler