Mega dan JK Datang, SBY Tak Diundang

Wiranto Buka Munas Hanura

Jumat, 05 Februari 2010 – 19:53 WIB

SURABAYA – Musyawarah Nasional (Munas) I Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang digelar di Hotel Shangri-La, Surabaya, dibuka sendiri oleh Ketua Umumnya, Wiranto, Jumat (5/2) sore. 

Sejumlah tokoh nasional seperti mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Surya Paloh, Sutiyoso, Wakil Ketua DPR Pramono Anung, Ketua Umum Gerindra Prof Suhardi, serta Sekjen PKS Anis Matta diundang dan hadir dalam pembukaan.

Namun Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tak tampak di deretan tamu undanganMenurut Wiranto, pihaknya memang sengaja tak mengundang SBY

BACA JUGA: Presiden Bukan Simbol Negara

Alasan Wiranto, karena sebagai Presiden tentunya SBY sibuk dengan tugasnya.  “Presiden itu tugasnya banyak
Kalau sibuk sekali, masa diundang?" ujar Wiranto.

Dalam Munas kali ini, Hanura mengangkat tema ‘Saatnya Membangun Organisasi yang Solid dan Merakyat di Semua Tingkatan untuk Memenangkan Pemilu 2014’.  Saat menyampaikan pidato pembukaan, Wiranto menyatakan, akhir-akhir ini energy bangsa terkuras oleh kasus Bank Century

BACA JUGA: Munas Hanura Bakal Aklamasi Pilih Wiranto Lagi

Menurutnya, kepentingan politik jelas menonjol dalam kasus bailout senilai Rp 6,7 triliun itu


“Kalau mau jujur, itu potret bangsa kita

BACA JUGA: KPU Dituding Lecehkan Panwas

Ada kepentigan politikPertarungan antara kejujuran dan kebohonganKasus yang terang benerang jadi kabur setelah diperdebatkan,” ujarnya.

Ditegaskannya, Hanura tidak bermaksud menjatuhkan siapapun dalam kasus ituMeski demikian melalui Pansus, Hanura akan membongkar kasus yang ditengarai melibatkan para pejabat itu“Penyelesaian melalui Pansus bukan politisasi atau untuk menjatuhkan pejabatTetapi itu upaya yang dilindungi konstitusi untuk menjalankan mandat rakyat,” tandasnya.

Dalam bagian lain pidatonya Wiranto juga menyatakan, ada sejumlah parpol yang menjadi kawan hangat bagi Hanura di Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century, yakni PDIP, Golkar, PKS, dan Gerindra.

Munas Hanura sendiri diikuti pengurus dari 33 DPD Hanura, 470 DPC kabupaten/kota, undangan, serta peninjauJumlah total peserta munas sebanyak 2.500 orang(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bailout Century Langgar Sejumlah UU


Redaktur : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler