Mega Tugaskan Prabowo Urus Ekonomi

Sabtu, 16 Mei 2009 – 00:21 WIB

JAKARTA - Serentetan pembicaraan panjang yang melelahkan antara PDIP dan Gerindra akhirnya benar-benar membuahkan hasilMegawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto sepakat untuk menjadi pasangan capres-cawapres pada pilpres mendatang.
 
Kepastian pasangan Mega-Prabowo diumumkan dalam sebuah jumpa pers di kediaman Megawati, di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Jakarta Pusat Jumat (15/5) sekitar pukul 23.25

BACA JUGA: Hanura Siap Terima PKS, PAN dan PPP

Sebelum pengumuman dilakukan, di malam yang sama Prabowo dan Megawati mengadakan pertmuan di Batu Tulis, Bogor selama sejam mulai pukul 20.30 hingga 21.30.
 
"Hari ini, Jumat 15 Mei 2009 disepakati Bu Megawati dan Pak Prabowo akan maju sebagai pasangan capres dan cawapres
Setelah melalui dialog panjang akhirnya kesepakatan ini bisa dibuat, atas persetujuan rakyat Indonesia berjuang membangun ekonomi rakyat," ujar Sekjen PDIP Pramono Anung, Jumat (15/5) malam.
 
Sedangkan Megawati dalam jumpa pers itu mengatakan, dirinya menyerahkan tugas-tugas bidang ekonomi ke Prabowo

BACA JUGA: Dukung JK-Wiranto, PPI Godok Konsep Ekonomi Kerakyatan

Menurut Megawati, Indonesia yang kaya raya seharusnya dapat dibangun untuk tujuan yang mulia
"Insya Allah, sekiranya mendapat dukungan rakyat dan Allah maka kalau sekiranya saya dapat terpilih menjadi presiden kembali dan Prabowo sebagai wapres saya, maka penugasan ke beliau (Prabowo) untuk melaksanakan hal-hal ekonomi kerakyatan Indonesia

BACA JUGA: Pemerintah Tak Respon Usul KPU Soal Perppu KTP

Tentunya program-program yang secara konstruktif akan kita lakukan bersama," ujar Megawati.
 
Adapun Prabowo mengatakan, dirinya bersama Megawati akan memimpin perubahan, terutama perbaikan kehidupan rakyat dan perekonomian bangsa"Kehormatan ini saya terima sebagai bentuk tanggung jawab ke rakyat Indonesia.
Karena ternyata nilai-nilai yang dianut PDIP sama dengan yang dianut Gerindra," ujar Prabowo dengan wajah lelah dan suara sedikit parau.
 
Prabowo menjanjikan bahwa duetnya dengan Megawati akan berpihak pada rakyat kecilTak lupa, Prabowo mengutip slogan yang dipopulerkan Bung Karno, yakni mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik dan bekepribadian nasional di bidang budaya.
 
Tak lupa, dalam kesempatan itu baik Mega maupun Prabowo
berharap pemerintah dan KPU bersikap adil"Saya harap pilpres mendatang dilaksanakan dengan baik, jujul, adil dan demokratis," ucap Prabowo.
 
Megawati juga menegaskan, kecurangan di Pemilu legislatif jangan sampai tgerulang lagi di Pilpres"Banyak yang terjadi yang tak akan saya sebut lagi karena semua tahuTetapi saya berharap pemerintah sekarang bisa fair(Pilpres) dilaksanakan langsung, jujur dan rahasia," ucapnya.
 
Tak lupa pula Megawati mengharap dukungan rakyat agar memilihnya di Pilpres mendatang"Di malam yang bersejarah ini, saya ingin menyampaikan permeminta dukunganUntuk mulai malam ini agar bekerja sekeras-kerasnya," tukasnya.
 
Rencananya, duet Megawati-Prabowo akan didaftarkan di KPU"Kita akan mendaftar di KPU Sabtu (16/5) pukul 13.00," kata Pramono Anung yang memandu acara pengumuman duet Megawati-Prabowo.
 
Dikatakannya, duet hasil kesepakatan antara Mega dan Prabowo itu tak hanya didukung PDIP dan Gerindra"Akan didukung pula beberapa partai lainnya," tukasnya.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... JK Temui Tokoh Masyarakat Minang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler