Megawati Sudah Tak Suka dengan Koalisi...

Sinyal buat KIH dan KMP Bersatu

Kamis, 09 April 2015 – 21:12 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berpidato di Inna Grand Bali Beach Hotel, Kamis (9/4) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SANUR - Ketua Umum PDI Perjuangan 2015-2020, Megawati Soekarnoputri memberi gambaran bakal lebih terbukanya komunikasi antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP).

Hal tersebut diungkap Mega dalam konferensi pers di ruang VVIP Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, usai dia dikukuhkan kembali menjadi ketua umum dalam Kongres IV PDI Perjuangan, Kamis (9/4) malam.

BACA JUGA: Saud Tambatua Jabat Danlantamal XI Merauke

"Tentu saja mereka (KMP) akan datang kepada kami. Dan kami (KIH) akan lebih membuka diri dengan syarat misi dan visinya sama," tandasnya.

Mega juga mengungkap, pada dasarnya dia sudah kurang setuju dengan adanya koalisi-koalisi. "Itu (koalisi) kan adanya jelang Pilpres. Setelah itu ya sudah," ungkapnya.

BACA JUGA: INACA: Negara Mana yang Akan Terima Pesawat Indonesia?

Sebelumya, usai pembukaan Kongres IV PDI Perjuangan, Ketua NasDem Surya Paloh juga sempat mengungkap tidak akan menolak jika 'sekat' antara KIH dan KMP mulai diruntuhkan, diawali dengan digelarnya pertemuan yang lebih intensif antara dua koalisi.

"Saya tidak menolak. Kami serahkan kepada siapa saja yang mengambil inisiatif. Namun saya belum memposisikan diri sebagai pencetus inisiatif tersebut," tandas Surya. (adk/ara/jpnn)

BACA JUGA: Eksekusi Mati Freddy Budiman Buka Peluang Dipercepat, Ini Penyebabnya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satu Lagi Tersangka Dugaan Korupsi Siap Siar TVRI Menyusul Mandra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler