Meksiko v Uruguay: Menghindari Argentina

Selasa, 22 Juni 2010 – 04:37 WIB
BINCANG - Penyerang Uruguay, Diego Forlan (kanan) dan Luis Suarez, berbincang di sela latihan mereka, di Stadion GWK, Kimberley, Jumat (18/6). Foto: AFP Photo/Rodrigo Arangua/FIFA.com.
RUSTENBURG - Meksiko dan Uruguay hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak keduaBanyak pengamat yang memprediksi bahwa mereka bakal bermain lebih defensif demi mengamankan peluang

BACA JUGA: Butuh Keajaiban ke Babak 16 Besar

Namun, ada beberapa hal yang membuat prediksi itu gugur.

Salah satu sebabnya adalah lawan yang sudah menunggu mereka
Ya, seandainya keduanya lolos, salah satu pasti bakal berhadapan dengan Argentina yang hampir pasti menjadi juara Grup B

BACA JUGA: Spanyol Raih Kemenangan yang Ditunggu

Karena itu, baik Meksiko maupun Uruguay pasti mati-matian saling bunuh demi menghindari pertemuan dengan Lionel Messi dkk di 16 besar.

"Kami tidak takut kepada Argentina
Tapi, akan lebih baik kalau kami menghindari mereka di babak kedua

BACA JUGA: Peluang Juara Semakin Besar

Dengan begitu, kans kami untuk melaju ke perempat final lebih besar," papar Diego Forlan, ujung tombak Uruguay, seperti dilansir Goal"Kami hanya butuh hasil imbang untuk jadi juara grup," tambahnya.

Meskipun secara matematis punya peluang besar untuk lolos, kondisi Uruguay ini sebenarnya cukup dilematis jugaJika hanya memasang target imbang, bisa jadi mereka dihajar Meksiko yang mutlak butuh kemenangan jika ingin finis sebagai juara grupPadahal, jika kalah, Afsel dan Prancis juga siap mengambil alih tiket ke 16 besar.

"Kami sangat mengenal kualitas sepak bola MeksikoSkill para pemainnya sangat bagus, dan mereka sangat cepatKami harus berhati-hati, tidak boleh main-mainJangan sampai mereka membuat kami menyesal," papar pelatih Oscar Washington Tabarez.

Dengan performa tim yang sangat bagus kala menghajar Afsel 3-0 pekan lalu, kecil kemungkinan Tabarez mengganti komposisi pemainnya untuk game iniItu berarti, dia akan kembali menerjunkan skema 4-2-3-1 dengan Luis Suarez sebagai striker tunggalDia didukung penuh oleh Forlan, Edinson Cavani, dan Alvaro PareiraSkema itu cukup fleksibel, dan memungkinkan untuk dipakai dalam strategi menyerang maupun bertahan.

Sebaliknya, Meksiko bakal lebih banyak menjalankan strategi ofensifSkema 4-3-3 paling mungkin untuk diterapkanSayang, mereka kehilangan penyarang Carlos Vela yang cedera ringanPosisinya kemungkinan besar bakal diisi oleh winger muda Javier Hernandez yang mencetak satu gol ke gawang Prancis, Jumat lalu (18/6).

"Tim ini main bagus sekali saat mengalahkan Prancis 2-0Kami agresif, dan mampu memanfaatkan banyak peluangSaya sangat puas," papar Javier Aguirre, pelatih Meksiko, seperti dikutip Associated Press"Saya harap kami mampu memperagakan permainan yang sama saat melawan Uruguay," lanjutnya.

"Sudah pasti, yang paling berbahaya dari Uruguay adalah Forlan dan SuarezTapi kami tidak mengecilkan arti pemain lainKami pasti all out demi memburu poin penuh," tegas pelatih berjuluk El Vasco (Sang Guru) tersebut(na)

Perkiraan Pemain

Meksiko (4-3-3): 1-Oscar Perez (g); 12-Aguilar, 4-Rafael Marquez, 2-Rodriguez, 3-Salcido; 6-Torrado, 7-Barrera, 5-Osorio; 17-Dos Santos, 9-Franco, 14-Hernandez
Pelatih: Javier Aguirre

Uruguay (3-4-3): 1-Muslera (g); 16-Max Pereira, 2-Lugano, 3-Godin, 4-Fucile; 15-Perez, 17-Arevalo; 7-Cavani, 10-Forlan, 11-A Pereira; 9-Suarez
Pelatih: Oscar Washington Tabarez

Bursa Asian Handicap
0 : 0

Siapa yang Akan Lolos?

Uruguay Lolos Jika
- menang atau imbang dengan Meksiko
- kalah, tapi Afsel dan Prancis imbang

Meksiko Lolos Jika
- menang atau imbang dengan Uruguay
- kalah, tapi Afsel dan Prancis imbang

Prancis Lolos Jika
- menang dengan skor besar atas Afsel, sedangkan Meksiko lawan Uruguay tidak berakhir imbang

Afsel Lolos Jika
- menang dengan skor besar atas Prancis, sedangkan Meksiko lawan Uruguay tidak berakhir imbang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rudy Langsung Genjot Fisik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler