Menaker Ida Terima 2 Penghargaan dari The Iconomics, Selamat!

Jumat, 22 Maret 2024 – 21:49 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mendapatkan 2 penghargaan dari The Iconomics di Jakarta, Kamis (21/3/2024). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mendapatkan 2 penghargaan pada ajang “5th Anniversary Indonesia Best 50 CEO Awards, Popular Leader Awards, & 20 Inspiring Women Awards 2024 yang dilaksanakan oleh The Iconomics di Jakarta, Kamis (21/3/2024)

Adapun kedua penghargaan itu, yakni sebagai salah satu Perempuan Inspiratif dan Pemimpin Publik Populer 2024

BACA JUGA: Kemnaker Ajak Perusahaan Berpartisipasi Aktif Menanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

Kedua penghargaan diterima Menaker yang diwakili oleh Kepala Barenbang Ketenagakerjaan Kemnaker, Estiarty Haryani.

Menaker mengatakan penghargaan tersebut tidak hanya merupakan penghormatan pribadi baginya, tetapi sebuah pengakuan yang besar bagi peran perempuan dalam bidang ketenagakerjaan.

BACA JUGA: Tegas, Kemnaker Bakal Denda Perusahaan yang Telat Bayar THR, Sebegini Besarannya

"Kami juga tidak boleh lupa bahwa perjalanan ini tidaklah mudah. Para perempuan yang kami kenal telah menghadapi berbagai rintangan, prasangka, dan diskriminasi, namun mereka tidak pernah menyerah," ucap Menaker.

Dia menambahkan penghargaan tersebut bukan hanya tentang pengakuan, tetapi juga sebuah panggilan untuk lebih memperjuangkan kesetaraan gender untuk menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan mendukung bagi semua perempuan Indonesia.

BACA JUGA: Hore! Ojol dan Kurir Logistik Berhak Dapat THR, Simak Penjelasan Kemnaker

"Kami harus terus berjuang untuk memberikan kesempatan bagi setiap perempuan untuk berkembang dan berkontribusi secara maksimal dalam pembangunan bangsa ini," ucapnya.

Dia mengatakan saat ini populasi di Indonesia antara laki-laki dan perempuan jumlahnya mendekati 50 persen berbanding 50 persen.

Namun, jika dikaitkan dengan seluruh peranan, perempuan belum memiliki kesempatan yang sama.

Dia menuturkan, banyak cerita yang menggambarkan bagaimana perempuan belum memiliki kesempatan yang sama.

Kondisi tersebut disebutnya hampir terjadi di semua negara. Dia mencontohkan, banyak orang yang beranggapan bahwa jabatan menteri ketenagakerjaan bukan sebagai pekerjaan perempuan.

Pasalnya, di banyak negara, termasuk di Indonesia, menteri yang menangani ketenagakerjaan adalah laki-laki.

"Namun kami ketahui bahwa saat ini banyak perempuan hebat dipercaya untuk menjadi Menteri dalam kabinet ini, bahkan di antaranya hingga dua periode. Itu artinya jika perempuan diberikan kesempatan yang sama, kami juga bisa untuk memberikan suatu kontribusi yang besar bagi negara tercinta ini," jelasnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terima Pengaduan Pekerja, Kemnaker Buka Posko THR 2024


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler