Menaker Malaysia Janji Selesaikan Masalah Iklan Lecehkan TKI

Rabu, 04 Februari 2015 – 18:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah merasa  terganggu dengan penerbitan iklan yang mencantumkan tulisan Fire Your Indonesian Maid Now” (Pecat Pembantu Indonesia) oleh sebuah perusahaan swasta di Malaysia. Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dakhiri menyatakan protes keras atas iklan yang melecehkan harga diri Indonesia itu.

Menaker mengaku telah berkoordinasi dengan Menteri Tenaga Kerja Malaysia sebagai bentuk protes atas iklan perusahaan pembuat alat pembersih, RoboVac itu. Pihak Malaysia, kata dia, akan membantu penyelesaian masalah iklan itu.

BACA JUGA: Tanpa Masker, Hasto Beber Kelakuan Ketua KPK di Depan Komisi III DPR

“Publik kita menganggap itu merendahkan. Saya menyampaikan kepada Menteri Tenaga Kerja Malaysia juga begitu, bahwa saya menyampaikan rasa ketidaknyamanan kami, bangsa Indonesia atas iklan tersebut,” tegas Hanif di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (4/2).

Hanif mengaku pemerintah juga menerima banyak keluhan terkait dengan iklan itu.  Menteri Tenaga Kerja Malaysia, kata dia, telah berjanji dengan sungguh-sungguh akan membantu menyelesaikan masalah itu.

BACA JUGA: Puan Ajak Para Diplomat RI Ikut Sebarkan Revolusi Mental

"Ini dianggap merendahkan bangsa Indonesia. Sehingga harus diselesaikan," kata Hanif. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Penjelasan Mabes Soal Anggota Polri Tiga Kali Mangkir dari KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini 6 Opsi Disiapkan Istana untuk Komjen Budi Gunawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler