Meriahkan HUT ke-78 Sumsel, Agus Fatoni Ikuti Jalan Santai dan Senam

Senin, 13 Mei 2024 – 19:08 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengikuti jalan santai di halaman Kantor Gubernur, Minggu (12/5/2024). Foto: Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni didampingi Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tyas Fatoni bersama ribuan peserta mengikuti jalan santai di halaman Kantor Gubernur, Minggu (12/5/2024).

Kegiatan itu dilaksanakan guna memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Provinsi Sumsel.

BACA JUGA: Pj Gubernur Agus Fatoni Launching Pilgub Sumsel 2024, Simak Pesan dan Harapannya

Ribuan peserta jalan santai terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN), honorer, dan keluarga.

Pj Gubernur Agus Fatoni mengucap syukur karena memasuki usia ke-78, Provinsi Sumsel tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

BACA JUGA: Pj Gubernur Agus Fatoni Jelaskan Terkait 6 Ranperda Provinsi Sumsel

Dia berharap ke depannya pembangunan yang dijalankan berjalan dengan baik guna mewujudkan Sumsel Maju, Mandiri, dan Sejahtera.

"Alhamdulillah hari ini kami mengikuti jalan santai dan senam bersama. Kami harus isi dengan pembangunan dan kegiatan-kegiatan positif dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ucap Fatoni.

BACA JUGA: PJ Gubernur Agus Fatoni Sebut Capaian Ekonomi di Sumsel Sangat Baik

Dia mengajak seluruh peserta jalan santai agar tetap menjaga sikap dalam perjalanan serta mengisi rangkaian HUT Sumsel dengan kegiatan positif.

"Kami isi rangkaian HUT Sumsel ini dengan berbagai kegiatan positif, seperti kegiatan sosial. Mari kita meriahkan kegiatan hari ini," imbuhnya.

Pemprov Sumsel telah menyiapkan sejumlah kegiatan positif. Mulai dari sosial kemasyarakatan hingga layanan kesehatan.

"Ragkaian kegiatan HUT Sumsel yang kita siapkan juga cukup banyak, mulai dari kegiatan sosial, kunjungan ke panti sosial, pelayanan berobat gratis, penyuluhan kesehatan, donor darah, pasar murah dan berbagai lomba-lomba, pada puncaknya akan ada Rapat Paripurna DPRD," kata Fatoni.

Selain itu, berbagai program Gerakan Serentak juga telah disiapkan, di antaranya Gerakan Perlindungan Pekerja Rentan Serentak Se-Sumsel (GPPRSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumatera Selatan (GBRSS), Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPSSS) dan lainnya.

Fatoni juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat dalam mempertahankan predikat Sumsel Zero Konflik guna menjaga iklim kondusif daerah.

"Kami harus bisa menjaga iklim kondusif, iklim yang mendukung seluruh aktivitas kita. Sumsel sudah banyak mendapatkan penghargaan dan prestasi. Ini harus kita tingkatkan dan pertahankan," katanya.

Adapun rute jalan santai dimulai dari halaman Kantor Gubernur Sumsel, dilanjutkan menyusuri Jalan Ade Irma Nasution, kemudian Jalan Anwar Sastro, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Kapten Marzuki, Jalan Papera, Jalan Dwikora dan finish kembali di halaman Kantor Gubernur Sumsel yang dilanjutkan dengan senam sehat secara massal.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel SA Supriono, Ketua DPRD Provinsi Sumsel R.A. Anita Noeringhati, Ketua Dharma Wanita Persatuan Karwana Supriono, Asisten 1 Provinsi Sumsel Edward Chandra dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkesempatan hadir. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Resmikan Penyalaan Perdana Listrik PLN, Pj Gubernur Agus Fatoni Berpesan Begini


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler