Messi tak Akan Pernah Samai Level Maradona

Selasa, 04 Maret 2014 – 17:32 WIB

jpnn.com - BUENOS AIRES - Lionel Messi kerap dianggap sebagai titisan legenda hidup Argentina, Diego Maradona. Keduanya sama-sama kidal, boncel, memiliki kualitas permainan yang sangat menawan.

Namun, pemain berjuluk Si Kutu itu dianggap tak akan pernah menyamai level Maradona. Bagi Argentina, Si Tangan Tuhan, julukan Maradona tak akan pernah bisa disamai pemain lain.

BACA JUGA: Heynckes Minta Kroos Tolak Tawaran MU

Itulah yang diyakini mantan penggawa timnas Argentina, Hector Enrique. Bagi Enrique, Messi memang memiliki kemampuan hebat. Namun, Messi tak bisa menularkannya di level timnas. Buktinya, Messi belum sekalipun memberikan gelar hebat untuk Argentina.

"Messi tak memiliki apapun yang dipunyai Maradona. Tidak akan pernah ada pemain yang seperti Maradona. Bahkan jika Messi menang Piala Dunia tiga kali beruntun atau mencetak gol salto dari tengah lapangan, dia tak akan sama dengan Maradona," terang Enrique di laman Continental, Selasa (4/3).

BACA JUGA: Ambisi Tinggi Brazil Akhiri Kutukan 54 Tahun

Enrique memang pernah merasakan langsung kehebatan Si Tangan Tuhan. Yakni pada Piala Dunia 1986 silam. Saat itu, Enrique yang menjadi rekan setim Maradona di timnas mampu membawa Argentina menjadi juara.

"Maradona dan Messi memiliki karakter berbeda di lapangan. Maradona memberikan kepercayaan diri dan membuat para pemain lebih baik. Messi memiliki kemampuan individu yang bagus, namun tidak seperti Maradona," tegas Enrique. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Casillas Ingin Main di Madrid Hingga Usia 40 Tahun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ramos tak Sabar Tunggu Tuah Costa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler