Metrodata Siap Rambah Pertambangan

Kamis, 22 Oktober 2009 – 14:45 WIB
JAKARTA- Krisis finansial yang sempat melanda PT Metrodata Electronics Tbk sudah berlaluPerusahaan yang bergerak di bidang informasi dan teknologi itu kini menunjukan eksistensinya di dunia IT setelah mendapatkan pinjaman dari perbankan senilai USD14-20 juta

BACA JUGA: Pemda Kelola PBB Mulai 2014

Hal itu disampaikan Direktur PT Metrodata Electronics Tbk saat konferensi pers, Metrodata Solution Day 2009 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (22/10).

Menurut Sjafril Effendi saat ini Metrodata memilih fasilitas standby loan atau pinjaman dari pihak perbankan yang senilai USD 14-20 juta.

"Fasilitas yang kami miliki tersebut, sebagian besar akan kami gunakan untuk menjalan proyek kami ke depan
Salah satunya, untuk menjalankan telekomunikasi IT  terutama di sektor perbankan dan multifinance," Sjafril Effendi saat konferensi pers, Metrodata Solution Day 2009 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (22/10).

Diakui, Metrodata memang sempat mengalami masalah atau kesulitan di sektor financing sejak bulan Oktober 2008

BACA JUGA: RI Dinilai Tak Serius Urus Masalah FTA

Namun, setelah mendapatkan pinjaman dari perbankan, Metrodata menyiapkan berbagai rencana ekspansi bisnis di berbagai sektor, termasuk di sektor pertambangan dan perkebunan.

"Kami memang belum lama mendapatkan pinjaman tersebut, mengingat  perbankan sangat sulit untuk memberikan pinjaman  karena perbankan melakukan seleksi peminjaman yang sangat ketat," ujarnya yang juga menambahkan, selain telah berhasil mendapatkan pinjaman tersebut, Metrodata juga masih memiliki kas internal, yang digunakan untuk membiayai proyek-proyek terbaru.

Dengan dan tersebut, Sjafril menambahkan bahwa pihaknya juga akan merambah sektor mining, khususnya minyak serta plantation  atau bidang perkebunan.

"Tapi juga tidak menutup kemungkinan bahwa sektor manufacturing dan distribution, yakni penerapan IT khusus untuk penjualan retail," imbuhnya
(cha/JPNN)

BACA JUGA: BPK Tetap Bidik Bank Century

BACA ARTIKEL LAINNYA... Animo Kursus Membatik Meningkat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler