Mogok di Jalan, Angkot Terbakar

Minggu, 16 Maret 2014 – 08:02 WIB

jpnn.com - JEMBER - Pengguna jalan yang melintasi Jalan Supriyadi, Kelurahan Baratan, Patrang, kemarin (15/4) heboh karena terbakarnya angkutan kota (angkot) nopol P 1371 UD. Lin trayek K (Pakusari-Arjasa) itu terbakar hingga tinggal rangka­nya. Beruntung, delapan penumpang di dalamnya selamat.

Angkot dikemudikan Muslimin, 55, warga Gang Pitra RT 02/RW 03, Desa Patemon, Pakusari. Angkot tersebut terbakar di tan­jakan SPBU Baratan. Saat berada di tanjakan, mesin angkot itu mengeluarkan api. Angkot langsung mogok.

BACA JUGA: Sepuluh Jam Api Lalap Pabrik Isolasi

Ketika mobil mengeluarkan asap tebal, sopir meminta seluruh penumpang keluar. Delapan penumpang yang panik ber­hamburan berebut keluar dari angkot. Tepat saat seluruh penumpang keluar, tiba-tiba api berkobar dan membakar habis angkot itu. Warga sekitar kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar) serta Polsek Arjasa dan Patrang.

Beberapa saat kemudian, petugas polsek dan mobil damkar tiba di lokasi dan memadamkan api. Tetapi, api telanjur melalap habis angkot hingga tinggal kerangkanya.

BACA JUGA: Warga Pekanbaru Eksodus

Muslimin mengungkapkan, saat berangkat dari Pakusari, dirinya tidak menemui kendala apa pun. Namun, setelah melewati jalan menanjak di depan SPBU Baratan, tiba-tiba angkot mogok serta bagian bawah jok depan mengeluarkan asap dan percikan api. ''Saya langsung turun dan meminta seluruh penumpang keluar menjauhi angkot,'' ujarnya.

Penyebab kebakaran masih diselidiki polisi. Tapi, diduga angkot terbakar karena korsleting. (hud/har/JPNN/c17/bh)

BACA JUGA: Tak Naik Kelas, 8 Bulan Pamit Sekolah

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pedagang Dolly Dapat Kredit Lunak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler