Motivasi Berlipat Pato di Grande Partita

Jumat, 29 Oktober 2010 – 16:24 WIB
MILAN - Alexandre Pato sangat antusias menjelang grande partita pada pekan kesembilan Serie A Liga Italia, antara AC Milan melawan Juventus, Minggu (30/10) dini hariDia memiliki motivasi berlipat karena akan menjalani laga ke-100 di Serie A.

"Saya sangat bahagia menjadi bagian dari sejarah Milan

BACA JUGA: Dapat Talangan, Deltras Batal Ikut LPI

Saya teramat bahagia, karena hidup saya terasa sempurna di sini," ungkap Pato kepada La Gazzetta dello Sport
"Saya juga ingin menang, dan yang terpenting adalah tim ini," lanjutnya.

Rossoneri - julukan Milan - tampil cukup baik di Serie A sejauh ini

BACA JUGA: Genoa v Inter Milan: Bekal Rekor Positif

Mereka jadi pesaing serius dalam perburuan scudetto
Saat ini, Milan bertengger di posisi kedua klasemen sementara dengan 17 poin

BACA JUGA: Stoner Berambisi Akhiri Kutukan

Mereka hanya tertinggal dua poin dari Lazio.

Pato sendiri mengawali musim dengan apikSempat terkapar cedera, striker timnas Brazil itu sudah mencetak empat gol dalam lima pertandingan di Serie ASatu tempat di lini depan Milan pun sudah pasti menjadi milik Pato.

Padahal, Milan memiliki sejumlah pemain depan hebat, seperti Zlatan Ibrahimovic, Robinho, Ronaldinho, serta Filippo InzaghiNamun, yang biasa menjadi opsi utama allenatore Massimiliano Allegri adalah Pato, Ibrahimovic, dan Ronaldinho.

Belakangan, di kala Ronaldinho cedera, Allegri memainkan Robinho yang tampil bagus dengan mencetak dua gol dalam dua laga terakhir di Serie ABanyaknya pemain top di lini depan, memaksa Allegri melakukan rotasi sesuai kebutuhan tim.

"Sejujurnya, saya tertarik untuk bermainTidak masalah tampil sebagai penyerang tengah, second striker, atau posisi sayapSaya selalu menyiapkan diri untuk melakukannyaSaya suka semua posisi dalam menyerang," bilang Pato.

Milan sendiri mendapat sedikit keuntungan jelang laga melawan JuveSebab, tim berjuluk Nyonya Tua itu sedang kehilangan tiga pemain pentingnya, yakni Milos Krasic yang terkena skors dua laga akibat diving, serta Amauri dan Vincenzo Iaquinta karena cedera.

Tanpa ketiga pemain itu, pelatih Juve, Luigi Del Neri, harus berpikir ekstra kerasSebab, meski baru bergabung pada awal musim ini, Krasic telah menjadi bagian penting dari permainan JuveSementara, tanpa Iaquinta dan Amauri, lini depan Juve juga minim opsi.

Mereka tinggal mengandalkan Alessandro Del Piero, serta striker anyar Fabio QuagliarellaPadahal lawan kali ini adalah Milan, yang sedang berambisi merebut tiga poin untuk menggusur Lazio dari puncak klasemen - asalkan Lazio pada pekan ini kalah dari Palermo. (ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI Dilaporkan ke ICW


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler