Motor Pembunuh Istri Kepala Cabang BRI Ditemukan

Sabtu, 03 Maret 2018 – 06:31 WIB
Salah satu pelaku mengendarai Honda Supra Fit sempat difoto oleh mahasiswa yang kos di samping rumah korban. Foto: Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang

jpnn.com, SEMARANG - Polisi masih memburu pelaku pembunuhan terhadap Meta Novita Handayani, 38, warga Perumahan Permata Puri, Kelurahan Beringin, Kecamatan Ngaliyan, Semarang, Jateng, Kamis (1/3).

Meta Novita Handayani merupakan istri R Agus Prabowo, 40, salah satu kepala cabang Bank BRI di wilayah Jakarta.

BACA JUGA: Istri Kepala Cabang BRI Dibunuh, Sempat Berteriak

Aparat Reskrim Polsek Ngaliyan mengaku telah mengantongi identitas pelaku. Bahkan, sepeda motor Honda Supra Fit bernopol H 2560 BY yang diduga digunakan pelaku saat beraksi sudah ditemukan.

Kanit Reskrim Polsek Ngaliyan AKP Muhammad Bahrin menjelaskan, motor tersebut saat kejadian sempat difoto oleh salah satu mahasiswa yang mengontrak di samping rumah korban, dan menjadi salah satu petunjuk.

BACA JUGA: Ternyata jadi Mayat Bukan Karena Kena Setrum

“Ya, memang itu motor yang digunakan terduga pelaku sudah ditemukan Jumat pagi terparkir di samping rumah warga,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (2/3).

Bahrin menjelaskan, motor tersebut ditemukan oleh anggota polisi. Lokasi penemuannya di kawasan Tugu.

BACA JUGA: Divonis Mati, Andi Matalata si Pembunuh 5 Orang Itu Menangis

Ciri-ciri hingga plat nomornya sesuai dengan foto saksi di TKP. Namun Bahrin enggan menjelaskan secara detail di mana lokasi ditemukannya.

Terkait dugaan keterlibatan Lina, mantan pembantu rumah tangga (PRT) di rumah korban dalam kasus pembunuhan tersebut, Bahrin mengaku pihaknya belum bisa menyimpulkan bahwa perempuan yang bersama laki-laki tersebut adalah Lina.

Namun pihaknya mengaku telah mengantongi identitas pelaku dan masih dalam pengejaran.

“Saat ini, anggota saya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Identitasnya sudah ada cuma terkait dengan eks pembantunya atau bukan, nanti kalau sudah ditangkap baru bisa ketahuan. Saat ini, belum bisa menyimpulkan, apakah dia itu ada kaitannya dengan mantan pembantu atau tidak, doakan saja cepat tertangkap dahulu,” tandas Bahrin

Sementara itu, suasana di Perumahan Permata Puri Ngaliyan sore kemarin tampak sepi. Jumat (2/3) sekitar pukul 15.30, Jawa Pos Radar Semarang menyambangi rumah Metha Novita Handhayani.

Terlihat belasan karangan bunga ucapan duka cita berjajar dan memenuhi hampir di sepanjang Jalan Bukit Delima B9.

Saat Jawa Pos Radar Semarang berkunjung, penghuni rumah sedang membereskan sampah pelayat yang baru saja meninggalkan kediaman berwarna hijau dan berpagar coklat.

Areal teras yang sebelumnya digunakan untuk tempat berjualan almarhumah, kini dihiasi gelaran karpet hijau dan sejumlah bangku untuk tempat duduk para tetangga yang datang menyampaikan duka cita, serta ikut mendoakan dalam tahlilan di malam harinya.

Tante korban, Endang Yuliarti, menceritakan keseharian korban adalah sosok supel dan ramah serta gemar bercerita.

“Meta itu kalau sedang kumpul nyenengke, paling ramai dan lucu. Ada aja dia yang diceritakan,” ungkapnya.

Endang menceritakan, sehari-harinya keponakannya itu hanya menjaga toko dan sesekali menjadi perias panggilan ketika temannya membutuhkan bantuan. Sedangkan suami korban, Ridal Agus Prabowo bekerja sebagai pegawai bank di Jakarta. (tsa/aro)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mayat Pelaku Pembunuhan Ditemukan di Sungai, Bunuh Diri?


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler