Mourinho Lampaui Rekor Buruk Beenhakker

Kamis, 01 Mei 2014 – 15:38 WIB

jpnn.com - LONDON - Kekalahan yang diterima Chelsea ketika menjamu Atletico Madrid dengan skor 1-3 pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (1/5) berbuah rekor buruk bagi sang pelatih Jose Mourinho.

Pria asal Portugal itu kini menjadi pelatih pertama yang gagal dalam empat semifinal secara beruntun. Sebelumnya, Mourinho menelan hat-trick kekalahan ketika menukangi Real Madrid.

BACA JUGA: Kekompakkan Kalahkan Deretan Bintang

Mourinho pun menjadi pelatih pertama yang mencatat rekor buruk itu. Sebelumnya, rekor dipegang Leo Beenhakker yang menelan tiga kekalahan beruntun saat menukangi Madrid pada rentang 1986-1989 silam.

“Semifinal dan pertandingan penting memang ditentukan hal kecil. Di laga itu, hal tersebut terjadi ketika kiper Atletico melakukan penyelamatan dan saat mereka mendapatkan penalti,” terang Mourinho di laman Sky Sport, Kamis (1/5).

BACA JUGA: Sharapova Sedang Dipayungi Konfidensi Tinggi

Kegagalan itu juga semakin menahbiskan status Mourinho sebagai pelatih tersial di semifinal Liga Champions. Dari delapan kesempatan, Mourinho hanya dua kali mengantarkan anak asuhnya melenggang ke partai final.

“Saya harus mengucapkan selamat untuk Atletico. Mereka adalah tim yang bagus. Apa yang mereka tunjukkan di La Liga sangatlah fantastis,” tegas Mourinho. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Prandelli Mulai Ketakutan Hadapi Inggris

BACA ARTIKEL LAINNYA... Erick Thohir Ogah Beli Pemain Bintang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler