Naik Busway, Jadi Korban Asusila

Minggu, 01 September 2013 – 13:13 WIB

jpnn.com - JATINEGARA - Tindak kejahatan asusila pada moda transportasi umum masih menghantui kaum perempuan di wilayah Jakarta. Kali ini, penumpang bus Transjakarta (busway) yang menjadi korbannya. Dua karyawati berinisial OT dan NI menjadi korban pelecehan pria berinisial HS, 30, di dalam bus Transjakarta Koridor IX trayek Tanjung Priok-Pinang Ranti pada Jumat malam (30/8).

Insiden itu terjadi di shelter Transjakarta BNN di Jalan M.T. Haryono, Cawang, Jakarta Timur. Saat penumpang berdesakan, pelaku memasuki bus dan langsung mencari posisi yang tepat untuk menempelkan tubuhnya ke bagian belakang badan NI.

BACA JUGA: Bentuk Tim Khusus, Periksa Pejabat KLH Jaksel dan Jaktim

"Saya curiga dengan gelagatnya. Sebab, dia selalu menempel ke bagian tubuh teman saya," ujar OT saat melapor di Polsek Jatinegara.

Yang keterlaluan, kata dia, pelaku bertindak lebih gila. Setelah menggesek-gesekkan ke tubuh NI, pelaku juga memperlihatkan kemaluannya.

BACA JUGA: Replika Rumah Si Pitung Ramaikan Lebaran Betawi

Spontan, aksi tersebut membuat risih dan jijik para penumpang lain. Korban langsung meneriaki pelaku saat hendak turun di selter Transjakarta BNN. Petugas keamanan di dalam Transjakarta langsung mengamankan pria bertubuh kurus jangkung itu dan menggiringnya ke kantor polisi. Pelaku melakukan tindak asusila karena terangsang setelah bersentuhan dengan perempuan saat penumpang sesak.

Kapolsek Metro Jatinegara Kompol Soeminto mengungkapkan bahwa kasus tersebut saat ini dilimpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jaktim Pelaku dijerat dengan Pasal 281 KUHP. Ancaman hukumannya lebih dari dua tahun penjara. "Kami membawa tersangka dan korban ke Polres Metro Jakarta Timur untuk diperiksa," jelasnya. (yuz/ilo/dwi)

BACA JUGA: THR Lokasari akan Dihapus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marak Pungli di Kelurahan, Jokowi Diminta Jangan Diam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler