Replika Rumah Si Pitung Ramaikan Lebaran Betawi

Minggu, 01 September 2013 – 05:03 WIB

jpnn.com - BAGI warga yang belum sempat melihat lebih dekat Rumah Si Pitung yang ada Jakarta Utara (Jakut), tidak perlu khawatir. Pasalnya, Pemkot Jakut yang dipimpin Walikota Bambang Sugiyono, bakal menghadirkan replika rumah tersebut, saat Lebaran Betawi, pada hari ini dan besok di Monas.

Kasudin Kebudayaan Jakut Sahat Sitorus mengatakan, pihaknya sengaja menampilkan rumah Si Pitung pada acara lebaran Betawi. Hal itu agar warga juga bisa mengetahui bagaimana rumah Betawi pesisir. “Kami buat Rumah Si Pitung. Atau rumah Betawi pesisir, namun ukurannya tidak sebesar yang ada di Cilincing,” ujar Sahat seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Sabtu (31/8).

BACA JUGA: THR Lokasari akan Dihapus

Selain itu, sejumlah atraksi kebudayaan khas Betawi akan ditampilkan . Seperti Gambang Kromong, Tanjidor dan sebagainya. “Nuansa Betawi akan terasa sekali dalam acara lebaran Betawi,” pungkas Sahat.

Kuliner khas Betawi juga bakal disuguhkan. Di antaranya, dari tim penggerak PKK Jakut. Seperti empal goreng serundeng, ayam goreng lengkus, orek-orek tempe, peyek kacang, jengkol balado, asinan Betawi dan sebagainya. (dai)

BACA JUGA: Marak Pungli di Kelurahan, Jokowi Diminta Jangan Diam

BACA JUGA: Jalur Puncak Makin Menakutkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bebas Gangguan Banjir dan Demo jadi Nilai Lebih Monorel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler