Nasib Batista Ditentukan Hari Ini

Senin, 25 Juli 2011 – 08:48 WIB
Sergio Batista . Foto: AFP PHOTO/Maximiliano Failla

BUENOS AIRES - Tekanan publik yang begitu kencang terhadap kinerja Sergio Batista sebagai pelatih timnas Argentina, membuat AFA (asosiasi sepak bola Argentina) gamangSekarang tactician berusia 48 tahun tersebut berada di ambang pemecatan.

Menjadi tuan rumah Copa America 2011, Argentina mematok target juara

BACA JUGA: Pensiun 2013, Alasan United Lepas Tevez

Apalagi sudah lama mereka tidak merasakan kejayaan
Kali terakhir Tango, julukan Argentina, juara adalah pada Copa America 1993

BACA JUGA: Dua Jenderal Diyakini Bikin Positif Arema

Setelah itu, paling banter finalis.

Kalau dalam dua edisi sebelumnya Argentina mampu mencapai final, pada edisi kali ini, mereka sudah tersingkir di perempat final dari Uruguay
Performa Javier Mascherano dkk terbilang kurang meyakinkan sejak awal turnamen.

Mantan pelatih Argentina Diego Maradona ikut dalam barisan yang mengkritik kinerja Batista

BACA JUGA: PSSI Belum Respon Surat Riedl-Wolfgang

Bahkan, dia mengecam keputusan Batista yang ngotot bertahan sebagai pelatih"Bila saya yang berada di posisi itu, saya akan mundur," kata Maradona, seperti dikutip IEWI News.

Bukan hanya Batista saja yang mendapat serangan dari MaradonaMantan kapten timnas Argentina itu juga mengecam Presiden AFA Julio Grondona dan manajer umum Carlos BilardoMereka juga dianggap harus bertanggung jawab.

Kritik yang kian tajam terhadap Batista, akhirnya membuat Bilardo angkat suaraDalam wawancara dengan Radio Belgrano, Jumat (22/7) dia menjelaskan soal masa depan BatistaDia menjelaskan bahwa segalanya akan ditentukan hari ini.

"Kita lihat saja aktivitas pada Senin (25/7)Setahu saya, akan ada pertemuan yang dilakukan di Ezeiza," kata Bilardo yang pada Kamis (21/7) lalu telah melakukan pertemuan dengan Grondona membicarakan masa depan Batista.

Seiring dengan goyangnya kursi pelatih yang diduduki Batista, telah muncul beberapa nama yang berpeluang menjadi suksesorMereka adalah pelatih Paraguay Gerardo Martino, pelatih Al Jazira Alejandro Sabella, dan pelatih Estudiantes Miguel Angel Russo.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, karena saya memang tidak tahu apa-apaSaya belum bicara dengan siapapun, termasuk juga dengan Russo atau Sabella," jelas Bilardo.

Meski begitu, sejumlah media di Argentina menyakini bila Batista dipecat, maka calon yang paling kuat adalah SabellaMantan pelatih Estudiantes itu dianggap paling mumpuni untuk mengisi jabatan timnas Argentina(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Goyang di Leg Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler