Nerazzurri Melawan Badai Cedera

Minggu, 17 Oktober 2010 – 11:20 WIB
CAGLIARI - Ambisi Inter Milan merebut kembali status capolista alias penguasa klasemen sementara Serie A Liga Italia dari tangan Lazio bakal menemui batu sandunganPenyebabnya adalah panjangnya daftar pemain yang cedera.

Mereka kehilangan Thiago Motta, Esteban Cambiasso, McDonald Mariga, Diego Milito, Goran Pandev, dan David Suazo

BACA JUGA: Sengaja Paksakan Along

Apalagi, mereka harus bertamu ke Stadion Sant-Ellia, menantang Cagliari, malam ini (siaran langsung Telkovision 1 pukul 17.30 WIB).

Selama musim ini, Cagliari belum pernah kalah di kandangnya
Klub berjuluk Isolani itu menekuk AS Roma 4-1 dan menahan imbang Sampdoria 1-1

BACA JUGA: Laskar Wong Kito Dibebani Target

Performa mereka di awal musim ini juga cukup baik
Setidaknya baru sekali kalah.

Selain itu, Inter juga kerap disulitkan ketika bertamu ke Sant-Ellia

BACA JUGA: Stoner Siap Quat-Trick

Bila menilik pada lima bentrok terakhir kedua tim di Sant-Ellia, maka Inter hanya dua kali menangSisanya, dua kali ditahan imbang dan mereka pernah kalah sekali.

Lagipula, dalam dua laga terakhir di Serie A, Inter selalu gagal untuk mencetak golMereka kalah dari AS Roma 0-1 dan ditahan imbang Juventus tanpa golNamun, harus diingat, Inter punya pelatih secerdik Rafael Benitez dan sejumlah pemain hebat.

Apalagi, kapten Javier Zanetti yang sempat absen kini sudah berada dalam kondisi fit 100 persen"Yang terpenting para pemain itu akan segera pulih dari cederanya dan tugas kami adalah membawa tim ini menang," ujar Zanetti, seperti dilansir ESPNstar.

"Saya pikir tidak perlu terlalu memikirkan alasan mengapa di musim ini kami mengalami begitu banyak pemain cederaMending kami fokus agar bisa merebut tiga angka atas CagliariSaya yakin kami bisa," ujar pemain timnas Argentina itu.

Bila ingin merebut kembali capolista, maka Inter harus merebut tiga angka selain berharap para pesaingnya tergelincirSaat ini, Lazio berkuasa di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin dan unggul dua angka atas Inter serta dua klub lainnya.

Ya, Inter kini berada di peringkat kedua dengan 11 poin, tapi mereka tidak sendiriSebab, Napoli dan Milan juga memiliki koleksi angka yang samaSelain itu, ada Chievo Verona yang menguntit di posisi kelima dengan koleksi 10 poin.

Namun, peluang Inter merebut tiga angka tetap terbuka, karena meski cukup stabil, Cagliari sedang mengalami konflik internalHubungan antara allenatore Pierpaolo Bisoli dengan kapten Daniele Conti dan wakil kapten Alessandro Agostini.

Bukan hanya itu, jabatan Bisoli sekarang berada dalam ancamanItu tidak lepas dari ketidaksukaan para pemain akan pola latihan yang dia terapkanBelakangan nama Davide Ballardini dan Roberto Donadoni masuk dalam kandidat suksesor Bisoli(ham/ko)

Perkiraan Pemain

Cagliari (4-3-3): 1-Agazzi (g); 14-Pisano, 21-Canini, 13-Astori, 3-Ariaudo; 8-Biondini, 4-Nainggolan, 10-Lazzari; 7-Cossu; 9-Acquafresca, 32-Matri
Pelatih: Pierpaolo Bisoli

Inter (4-2-3-1): 1-Cesar (g); 13-Maicon, 6-Lucio, 2-Cordoba, 26-Chivu; 5-Stankovic, 4-Zanetti; 29-Coutinho, 10-Sneijder, 88-Biabiany; 9-Eto"o
Pelatih: Rafael Benitez

Head to Head
07/02/10     Inter Milan     v    Cagliari     3-0
20/09/09     Cagliari     v    Inter Milan     1-2
24/05/09     Cagliari     v    Inter Milan     2-1
10/01/09     Inter Milan     v    Cagliari     1-1
27/04/08     Inter Milan     v    Cagliari     2-1

Di atas kertas
Badai cedera menjadi batu sandungan bagi Inter Milan saat melawat ke Stadion Sant-Ellia menantang CagliariMereka kehilangan McDonald Mariga, Diego Milito, David Suazo, Goran Pandev, dan Esteban Cambiasso.

Bursa Asian Handicap
Cagliari    v    Inter Milan        3/4 : 0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pinalti Dzumafo Menangkan PSPS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler