Neymar Absen Hingga Piala Dunia Berakhir

Sabtu, 05 Juli 2014 – 19:05 WIB
Striker Brasil Neymar (tengah) meraung kesakitan usai mendapat cedera dalam laga Brasil kontra Kolombia di Fortaleza. Getty images

jpnn.com - FORTALEZA - Timnas Brasil tengah merasakan kesedihan yang sangat dalam. Pasalnya, Tim Samba, julukan Brasil tak akan bisa menggunakan tenaga bomber andalan Neymar hingga Piala Dunia berakhir.

Itu terjadi setelah bomber Barcelona tersebut mengalami retak tulang punggung ketika membantu Brasil menekuk Kolombia dengan skor 2-1 pada babak perempat final di Estadio Castelao, Sabtu (5/7) dini hari WIB.

BACA JUGA: Mascherano Ingin Akhiri Rekor Buruk Argentina

Saat itu, Neymar dihajar penggawa Kolombia, Juan Zuniga dua menit sebelum pertandingan berakhir. Setelah itu, bomber berusia 22 tahun tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Neymar absen hingga akhir Piala Dunia. Dia mengalami retak tulang belakang ketiga dan tidak bisa sembuh di waktu yang tersisa,” demikian bunyi pernyataan resmi Federasi Sepakbola Brasil, Sabtu (5/7).

BACA JUGA: Belanda Jangan Remehkan Pembunuh Raksasa

Absennya Neymar tentu menjadi petaka bagi Brasil. Pasalnya, para striker Brasil tak mampu menunjukkan perform meyakinkan di pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

“Dia tidak akan bisa sembuh di dua laga tersisa. Durasi recovery yang diprediksikan tim medis Brasil mencapai empat pekan,” tambah pernyataan resmi Federasi Sepakbola Brasil. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hadapi Kosta Rika, Belanda Jangan Tergoda Main Terbuka

BACA ARTIKEL LAINNYA... Argentina Bakal Ubah Pola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler