Neymar Semakin Bersinar

Selasa, 17 Juni 2014 – 04:55 WIB
Neymar. Foto: getty images

jpnn.com - PENAMPILAN berbeda akan ditunjukkan penggawa Brasil ketika meladeni Meksiko di Estadio Castelao, Fortaleza, dini hari nanti. Bukan penampilannya secera teknis di atas lapangan yang berbeda, melainkan penampilan dari gaya rambutnya yang mengalami perubahan.

Kali ini, aktornya adalah duo pemain Barcelona dalam timnas Brasil, Neymar da Silva Santos Junior dan Daniel Alves da Silva. Kedua pemain ini mulai menunjukkan perubahan gaya rambutnya itu pada saat sesi latihan terakhir di Teresopolis, Rio de Janeiro, kemarin (16/6).

BACA JUGA: Dipermalukan Jerman, Portugal Catat Rekor Terburuk Sepanjang Sejarah

Perubahan paling mencolok ada dari gaya rambut Neymar. Jika sebelumnya dia hanya bermodalkan gaya rambut mohawk-nya, maka sekarang lebih ditipiskan dari sisi kanan dan kirinya. Gaya rambut tersebut semakin lengkap dengan rambut bagian depan tetap dibiarkan panjang dan yang paling penting, dicat pirang!

Sedangkan untuk perubahan dari gaya potongan rambut Dani Alves tidak begitu drastis. Bek berusia 31 tahun tersebut tetap dengan mempertahankan gaya rambut cepaknya. Satu-satunya perubahannya lebih dari warna rambut. Sama seperti Neymar, Alves juga mengubah warna rambutnya menjadi pirang.

BACA JUGA: Low Puji Kedisiplinan Pemain Jerman Matikan Ronaldo

Sekilas, perubahan ini mirip dengan gaya rambut timnas Rumania ketika Piala Dunia 1998 silam. Ketika itu, timnas Rumania sengaja mengubah warna rambut pemainnya dengan cat pirang. Bedanya, untuk tindakan Neymar dan Alves ini, pihak federasi sepakbola Brasil CBF menolak anggapan perubahan warna ini kebijakan tim.

Demikian seperti yang dilansir dari Marca. Menurut salah satu juru bicara timnas Brasil, Rodrigo Paiva, pihaknya tidak memfasilitasi kedua pemain tersebut untuk mengecat rambutnya. Pasalnya, ada yang menyebut sehari sebelumnya timnas Brasil mem-permak tampilan pemainnya di Rio de Janeiro.

BACA JUGA: Laga Nigeria vs Iran Berakhir Imbang

Rodrigo menyebut tindakan yang dilakukan kepada kedua pemainnya itu lebih pada ke persoalan style mereka sendiri. "Tidak ada alasan khusus, mereka hanya tertarik untuk melakukannya," katanya. Dia menolak jika tindakan itu dilakukan pemainnya untuk menatap laga berat melawan Meksiko ini.

Antara Alves dan Neymar, memang Neymar-lah yang lebih kental dengan "tradisi" mengubah penampilan. Sebelum dia merapat ke Camp Nou (markas Barcelona) musim lalu, pemain berusia 22 tahun tersebut sudah sering melakukannya ketika masih berbaju Santos.

Bisa dibilang, hobinya gonta-ganti model rambut itu sudah menjadi trade mark-nya selama ini. Bukan hanya perubahan gaya rambut, warna pun juga demikian. Gaya rambut mulai dari gaya bondingan-nya, hingga ke mohawk yang masih dipertahankan sampai laga melawan Kroasia lalu itu jadi ciri khasnya.

Gaya Neymar sudah bisa memberi inspirasi bagi para penggemarnya. Tetapi, di sisi lain, gonta-ganti gaya rambut itu mendapatkan sorotan tajam dari publik Brasil. Salah satunya adalah legenda sepakbola Brasil, Pele. Awal tahun lalu, Pele melontarkan cibiran pedas terkait dengan tingkah Neymar tersebut.

Dia lantas menganggap Neymar terlalu berlebihan  ketika berada di depan media. "Lihat saja, dia bahkan lebih peduli dengan bagaimana caranya supaya terlihat bagus di depan media ketimbang mencari solusi supaya penampilannya semakin bagus bersama tim," tegasnya. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow, Muller Cetak 8 Gol dari 9 Shots on Target


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler