Ngamuk, Liverpool Benamkan Norwich 5-1

Kamis, 05 Desember 2013 – 07:25 WIB

jpnn.com - LIVERPOOL—Liverpool sepertinya sudah benar-benar bisa melupakan kekalahan telak 3-1 atas Hull City akhir pekan lalu. Buktinya mereka berhasil bangkit dan menang telak 5-1 atas Norwich City pada laga match day ke 14, Kamis (5/12) dini hari WIB.

Kemenangan besar ini tidak lepas dari penampilan apik yang ditunjukkan ujung serang mereka Luis Suarez.  Bintang tim nasional Uruguay tampil gemilang dengan melesakkan empat gol dan satu assist.

BACA JUGA: MU Dipermalukan Everton 0-1 di Old Trafford

Dengan kemenangan tersebut Liverpool kini masih tertahan di posisi empat klasemen sementara dengan 27 angka. Namun mereka masih  gagal untuk kembali ke tiga besar klasemen mengingat dua rival di atasnya yakni Manchester City dan Chelsea juga meraih kemenangan di waktu yang sama.

Dalam laga yang dipimpin wasit A. Taylor ini Suarez berhasil mencetak gol pembuka saat laga memasuki menit  ke 15. Ujung serang tim nasional Uruguay ini melesakkan tendangan volley indah yang tidak mampu ditepis kiper Ruddy. 1-0 Liverpool memimpin.

BACA JUGA: Bungkam Hull, Arsenal Kukuh

Menit ke 29  pemain bergigi kelinci ini berhasil mencetak gol kedua. Kali ini berasal dari umpan Coutinho. Sementara itu gol ketiga lahir di menit ke 35 memaksimalkan umpan pemain belia Inggris, Raheem Srterling. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tekanan tuan rumah terhadap The Canaries—Norwich—tidak mengendur. Hasilnya kembali terlihat di menit ke 74. Suarez mencetak gol ke empatnya melalui eksekusi tendangan bebas. Liverpool menjauh 4-0.

BACA JUGA: Milan Siapkan Pengganti Galliani

Menit ke 83 upaya tim tamu untuk memperkecil ketertinggalan berbuah. Adalah Bradley Johnson yang mencetak satu-satunya gol bagi Norwich usai memaksimalkan umpan Nathan Redmon. Skor menjadi 4-1.

Namun demikian dua menit sebelum waktu normal berakhir tuan rumah memperbesar keunggulan. Kali ini giliran Suarez yang memberi umpan untuk gol yang dicetak oleh Sterling. Skor 5-1 menutup laga.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pecahkan Rekor, Martinez Bikin Malu Moyes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler