Ngotot Pencapresan Ical Sudah Final

Rabu, 09 Oktober 2013 – 15:59 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Wilayah Jawa I, Ade Komarudin, menegaskan pencalonan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, sebagai Calon Presiden Golkar sudah final dan tidak bisa diubah.

Hal ini ditegaskan Ade menjawab adanya manuver Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tanjung, yang melempar wacana untuk mengevalusasi pencapresan Ical-sapaan Aburizal Bakri.

BACA JUGA: Megawati Harapkan Citra MK Bisa Pulih Lagi

"Prinsip organisasi tidak boleh diubah. Kalau sudah keputusan partai untuk pencapresan bahwa ARB capres, itu tidak ada yang berani merubahnya. Dan tidak bisa diubah," tegas Ade di ruang Fraksi Partai Golkar DPR, Jakarta, Rabu (9/10).

Menurutnya, manuver seperti yang dilakukan politisi senior partai Golkar Akbar Tanjung merupakan bagian dari demokrasi dan Golkar sudah terbiasa dengan hal semacam itu. Lagipula Ade melihat yang dipersoalkan bukanlah masalah pencapresan Ical, tapi soal bagaimana memenangkannya.

BACA JUGA: Muladi: Lucu jika SBY Terbitkan Perppu

"Dan itu harus jadi konsen semua pihak. Bagaimana kita evaluasi kinerja pemenangannya. Bagaimana pemenangannya secara efektif. Setiap hari itu dibahas, bukan hanya di fraksi," jelas Ade.

Karena itu, Ade meyakinkan tidak ada ketegangan politik di internal Golkar soal pencapresan Ical karena sudah clear.

BACA JUGA: Golkar Segera Pecat Chairun Nisa

"Yang mengatakan (ada ketegangan) wartawan. Saya orang dalam, tahu. Yang ada adalah cara memenangkan, itu silang pendapat itu ada," tuntas Ade meyakinkan. (fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tersangka Pertama Hambalang Segera Disidang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler