Nonton F1 di Singapura, Andi Pakurimba Batal Bersaksi

Senin, 23 September 2013 – 13:52 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pemilik PT Intim Perkasa, Andi Pakurimba Sose dan keluarganya tidak hadir dalam persidangan terdakwa kasus dugaan suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan Tindak Pidana Pencucian Uang, Ahmad Fathanah. Mereka dijadwalkan memberikan keterangan sebagai saksi dalam persidangan Fathanah.

Putra Andi Pakurimba, Andi Revi Sose menyatakan, ketidakhadiran ayahnya dan keluarganya dalam persidangan Fathanah karena tengah berada di Singapura. Mereka di sana untuk menyaksikan balapan F1.

BACA JUGA: DPT Kacau, Situasi Darurat Pemilu Mengintai

"Ayah saya dan saksi lainnya tidak hadir karena sedang nonton F1 di Singapura," kata Revi saat bersaksi dalam persidangan Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (23/9).

Mendengar itu, Hakim Ketua Nawawi Pomolango mengingatkan kepada jaksa KPK supaya pemanggilan terhadap saksi dilakukan jauh-jauh hari. Sebab, menjadi saksi adalah sebuah kewajiban.

BACA JUGA: Fathanah Kerap Pinjam Meminjam Uang

"Lain kali pemanggilannya jauh-jauh hari. Saksi adalah kewajiban, ini malah mendahulukan nonton F1 dan mendahulukan kepentingan partai," kata Nawawi.

Sedangkan usai persidangan Jaksa Rini Triningsih menyatakan akan memanggil kembali para saksi yang tidak hadir tersebut. "Tiga hari sebelumnya, kadang sudah sebelumnya. Nanti akan kita panggil," kata Rini.(gil/jpnn)

BACA JUGA: Desak KY Sebut Nama Anggota Komisi III yang Menawari Suap

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekening Sopir Pribadi Lutfhi Tampung Pemberian Duit Fathanah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler