Nostalgia Winnie the Pooh di Teaser Christopher Robin

Kamis, 08 Maret 2018 – 23:32 WIB
Trailer Christopher Robin. Foto: Disney

jpnn.com - Christopher Robin (Ewan McGregor), anak laki-laki yang dulu kerap bermain dengan Winnie the Pooh dan kawan-kawannya, sudah dewasa. Dia harus melupakan kehidupan masa kecilnya yang menyenangkan dan penuh fantasi. Robin tinggal di London dan bekerja di sebuah perusahaan koper.

Ketika sedang down, dia dikagetkan dengan kemunculan Pooh. ”Aku retak,” keluhnya kepada boneka beruang mungil itu.

BACA JUGA: 6 Fakta Menarik tentang Sejarah Winnie The Pooh

”Aku tidak melihat ada retakan. Beberapa keriput mungkin,” kata Pooh sambil menyentuh wajah Christopher Robin.

Begitulah gambaran trailer perdana film live-action Christopher Robin yang dirilis kemarin, Rabu (7/3).

BACA JUGA: A Wrinkle In Time Mencuri Perhatian Jelang Oscars

Begitulah Disney. Paling demen mengaduk-aduk emosi fans dengan nostalgia lewat tokoh-tokoh yang kita akrabi di masa kecil.

Teaser Christopher Robin yang tidak sampai semenit itu sukses bikin kangen pada buku dan animasi Winnie the Pooh ciptaan A.A. Milne.

BACA JUGA: Menebak Langkah Disney Usai Melahap Fox

”Aku bisa bilang, ini adalah sebuah film yang sangat emosional,” kata sutradara Marc Forster seperti dilansir Entertaiment Tonight.

”Tidak ada waktu yang lebih baik untuk mendapatkan pelukan hangat dari Pooh,” imbuh pria yang menyutradarai Finding Neverland (2004), Quantum of Solace (2007), dan World War Z (2013) tersebut.

Christopher Robin berbeda dengan kisah-kisah Pooh sebelumnya yang berfokus pada petualangan mereka di Hundred Acre Woods.

Film yang ditulis Alex Ross Perry dan Allison Schroeder itu mengeksplorasi persahabatan di dunia nyata. Forster percaya, Pooh bukan hanya sebuah teddy bear.

”Mereka membuatmu tersenyum. Tapi, di saat yang sama kamu bakal berpikir, ”Oh ya, dia benar’,” tutur Forster kepada Entertaiment Weekly.

Karakter Winnie the Pooh dibuat Milne berdasar boneka beruang milik putranya, Christopher Robin. Ada banyak versi penggambaran Pooh dari masa ke masa. Mulai boneka asli milik Christopher Robin, ilustrasi E.H. Shepard pada 1920-an, hingga versi animasi buatan Disney.

Forster menyatukan semuanya dan membuat sosok Pooh yang familier di ingatan penonton, tapi juga cocok untuk sebuah film live action. Untuk menghidupkan karakter tersebut, Forster dan timnya membuat boneka beruang sungguhan.

Boneka yang biasa disebutnya Stuffy itulah yang beradu akting dengan McGregor dan pemain lainnya. Mereka selektif memilih bahan boneka Pooh.

”Kami punya sekitar 20 atau 30 bahan dan warna yang berbeda serta sweter berbeda yang dirajut,” jelasnya.

Dengan sentuhan efek visual, boneka Pooh pun terlihat nyata. Untuk memperkuat aura nostalgia, Forster mempercayakan suara Pooh kepada Cummings. Aktor 52 tahun itu mengisi suara Pooh sejak 1988.

Dalam film yang tayang Agustus mendatang tersebut, bukan hanya Pooh yang akan bereuni dengan Robin. Ada juga Tigger, Eeyore, Piglet, Rabbit, dan yang lain. ”Aku harap mereka (penonton, Red) akan merangkul film ini.

Mereka bakal merasa bahwa kita menghormati Pooh dan merayakan Pooh, serta merasa senang dan terinspirasi olehnya,” ungkap McGregor. (adn/c25/na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apa Dampak Bergabungya Fox ke Kerajaan Hiburan Disney?


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler