Objek Wisata Pantai Mulai Diserbu Warga

Kamis, 29 Juni 2017 – 03:43 WIB
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BENGKULU - Sesuai prediksi, kemarin (27/6) hari ketiga lebaran di Kota Bengkulu, masyarakat mulai menyerbu objek wisata, terutama kawasan pantai.

Berbagai lokasi tempat masyarakat berkumpul, diantaranya mulai dari lokasi patung gajah atau Pantai Pasir Putih, hingga ke Pantai Tapak Paderi dan Pantai Pasar Bengkulu.

BACA JUGA: Lebaran, Ratusan Rumah di Bengkulu Terendam Banjir

Pengunjung yang mulai memadati wisata pantai di Kota Bengkulu ini, untuk hari ketiga lebaran memang merupakan mayoritas wisatawan dari luar kota. Mulai dari wilayah Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Selatan dan beberapa daerah lainnya bahkan dari luar Provinsi Bengkulu yang kebetulan sedang mudik.

Para pengunjung datang dengan menggunakan berbagai alat transportasi, baik roda dua maupun roda empat. Kondisi ini juga mempengaruhi kondisi arus lalu lintas yang juga semakin padat.

BACA JUGA: Jaksa Bakal Geber Kasus Jalan Enggano Usai Lebaran

Bahkan siang hingga menjelang sore, terutama dari wilayah arah Bengkulu Utara khususnya Kelurahan Rawa Makmur kondisi lalulintas padat merayap bahkan sempat macet dengan antrean kendaraan dari dua arah yang berbeda lebih dari 2 kilo meter.

Para pengendara ini memang rata-rata yang datang dari arah Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah dan Lebong. Tujuannya tidak lain akan mengunjungi objek wisata Pantai Panjang.

BACA JUGA: Pengamat: Batas Usia tak Jadi Ukuran saat Pilih Pemimpin

‘’Sudah hampir setengah jam macet, tapi memang biasanya seperti ini kalau lebaran. Kita rencananya mau ke Pantai Panjang,’’ kata Suyatna (43) yang mengaku datang dari Unit 3 Bengkulu Utara ini saat sedang terjebak kepadatan lalulintas di Rawa Makmur kemarin.

Kapolres Bengkulu AKBP Ady Savart PS, SH, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Ilham S. Sakti, SH, S.IK kepada RB mengatakan, kondisi ini memang sudah diperkirakan jauh-jauh hari. Sehingga langkah antisipasi memang sudah disiapkan dengan melakukan rekayasa lalulintas di beberapa lokasi, terutama di wilayah menuju lokasi objek wisata pantai.

‘’Sesuai dengan perkiraan kita, yaitu lebara ketiga memang kondisi pengendara mulai padat mengunjungi lokasi pantai. Mulai dari arah pantai Sungai hitam hingga ke pantai ujung. Kita mengimbau kepada seluruh pengendara untuk berhati-hati dan memarkirkan kendaraan mereka dengan tertib serta menggunakan kunci pengaman tambahan,’’ kata Ilham.

Meskipun di beberapa titik sempat terjadi kemacetan, namun untuk secara umum kondisi lalu lintas berjalan normal. Terlebih sudah dilakukannya rekayasa lalulintas seperti pemberlakukan satu jalur di beberapa lokasi wisata pantai.

‘’Memang tadi (siang, red) di wilayah Rawamakmur memang sempat macet, tapi tidak terlalu lama dan lalulintas walaupun padat merayap, tapi bisa tetap berjalan,’’imbuh Ilham.(dtk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ridwan Mukti Susul Istri ke Polda, Ruang Gubernur Langsung Disegel


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Bengkulu  

Terpopuler