Ozil Jadi Pemain Terbaik Jerman 2013

Kamis, 09 Januari 2014 – 06:48 WIB
Mesut Ozil. Getty Images

jpnn.com - MUENCHEN - Mesut Ozil mendapat kejutan besar di awal 2014. Playmaker Arsenal itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Jerman melalui poling yang dilakukan Federasi Sepakbola Jerman.

Dalam poling itu, Ozil mendapatkan lebih dari 30 persen suara. Pemain berusia 25 tahun itu mengalahkan duo Bayern Muenchen, Phillip Lahm dan Thomas Muller. Tidak disebutkan berapa persen perolehan suara Lahm dan Muller.

BACA JUGA: City Bantai West Ham, Pellegrini Tatap Final

Gelar prestisius tersebut jelas merupakan kejutan besar. Pasalnya, Ozil jelas kalah dalam urusan tropi juara tim dibanding Lahm dan Muller. Musim lalu, Ozil tak bisa memberikan satupun gelar ketika masih membela Real Madrid.

Sementara, Lahm dan Muller justru tampil luar biasa bersama Muenchen. Kedua pemain tersebut menjadi actor penting kesuksesan The Bavaria, julukan Muenchen merebut empat gelar bergengsi.

BACA JUGA: Fiorentina Lolos Perempat Final Coppa Italia

“Penghargaan ini membuat saya bangga dan bahagia. Terlebih lagi, voting itu dilakukan oleh fans,” terang Ozil sebagaimana dilansir laman Telegraph, Kamis (9/1).

Ozil menambahkan, penghargaan itu membuatnya semakin termotivasi memberikan prestasi bagi Timnas Jerman. Target peling dekat tentu saja Piala Dunia 2014 mendatang.

BACA JUGA: Ahli Bedah Klaim Bisa Selamatkan Walcott

“Saya selalu bermain untuk Timnas Jerman seperti layaknya baru kali pertama memperkuat tim. Saya menganggap award ini sebagai utang yang harus ditebus dengan kesuksesan di Piala Dunia,” tegas Ozil. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hat-Trick Ibra Bawa PSG Lolos Babak 32 Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler