Pak Jokowi, Tolong Undang Pansus Angket KPK Minum Teh di Istana

Kamis, 13 Juli 2017 – 22:55 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan menilai perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan DPR sudah memerlukan campur tangan Presiden Joko Widodo. Hinca mengatakan, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu sebaiknya menengahi perseteruan antara DPR dengan lembaga antirasuah tersebut.

"Saya kira Pak Jokowi bolehlah mengajak minum teh itu anggota Pansus Hak Angket KPK," ujar Hinca di Jakarta, Kamis (13/7).

BACA JUGA: NasDem Punya Akademi, Rencananya Bakal Diresmikan Jokowi

Hinca menegaskan, presiden perlu segera turun tangan agar permasalahan bisa segera diselesaikan dan tidak sampai berlarut-larut. Sebab, efeknya bisa mengganggu kinerja kedua lembaga tersebut, terutama KPK yang selama ini secara aktif menindak koruptor.

"Jika sudah begini, negara harus hadir. Jangan sampai berlarut-larut," cetus Hinca.

BACA JUGA: AHY Siap Untuk Pilpres 2019? Begini Jawaban Sekjen Demokrat

Lebih lanjut Hinca mengatakan, bukan hal yang sulit bagi presiden untuk mengundang para anggota Pansus Angket KPK ke Istana. Apalagi hanya sekadar untuk minum teh bersama seperti kebiasaan Presiden Jokowi selama ini dalam mencairkan suasana.

"Dalam pertemuan nantinya tak usah membicarakan hal-hal yang berat. Cukup yang ringan-ringan saja. Dulu di Solo kan pernah begitu," pungkas anak buah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Partai Demokrat itu.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Utang Pemerintah di Era Jokowi Membesar, Ini Pembelaan Maruarar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Resmikan Proyek Rumah DP Satu Persen di Kaltim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler