PAN Konsen pada Agenda Partai

Senin, 22 Agustus 2011 – 21:28 WIB

JAKARTA -- Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, mengingatkan tiga agenda besar partai tersebut ke depan yang harus dicapaiAmien mengatakan hal itu saat buka puasa bersama dengan kader PAN di rumah jabatan Wakil Ketua DPR RI yang juga Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, Senin (22/8).

Buka bersama itu juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 70 anak yatim

BACA JUGA: Kaban: Caleg Peroleh Suara Harus Dapat Kursi

Dihadiri oleh segenap kader PAN, anggota DPR dari PAN, Ketua MUI Pusat H
Amidan, dan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa

BACA JUGA: MK Putuskan Pemungutan Suara Ulang Pemilukada Pati

Acara juga bertepatan dengan momen ulang tahun PAN ke-13 yang jatuh pada 23 Agustus 2011.

Amien mengatakan, PAN merupakan partai yang lahir dari reformasi
Amien mengakui bahwa PAN memang mengalami pasang surut dalam 13 tahun perkembangannya

BACA JUGA: Mahfud Mengaku Mulai Tergiur Kekuasaan

"Tapi, dalam tiga kali pemilu posisi PAN tetap menjadi lima besarSekalipun berada di angka lima," ungkap Mantan Ketua MPR RI itu didampingi Taufik Kurniawan.

Dia mengatakan, seiring perjalannya, setidaknya ada tiga atau empat agenda PAN yang sangat mendasar yang kini terus dilaksanakanYakni melanjutkan agenda reformasi yang terbengkalai, mewujudkan pemerintahan yang bersih,  penegakan hukum dan pemberantasan korupsi

Dia melihat sejauh ini berbagai masalah tersebut masih cukup parah terjadi di bangsa ini"Tapi PAN tetap konsen untuk menjalankan agenda itu," ungkap dia.

Kemudian, PAN juga merasa Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki bangsa ini porak-poranda dijarah oleh korporasi asingPemerintah, menurut Amien, pura-pura tidak mengerti atau memang tidak mengerti mengenai permasalahan itu.

Yang jelas, menurut Amien, apa yang terjadi dengan SDA bangsa ini sekarang adalah melanggar pasal 33 UUD 1945"Prakteknya sangat menabarak terang-terangan pasal 33 UUD 1945," tegasnya.

PAN, lanjut Amien, juga akan meneruskan prinsip untuk menghargai kemajemukan"Kita hanya besar kalau kita majemuk, plural, menghargai semua elemen bangsa tanpa membedakan suku agama rasTiga hal ini yang terus diperjuangkan PAN, tanpa sedikit pun lupa bahwa Pancasila sudah final," ungkapnya(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Karena Nazar, Setgab tak Rapat 3 Bulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler